Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

10 Rumah Terendam Banjir di Siabal-abal

Kondisi bagian dalam rumah warga di Siabal abal yang terendam banjir. (foto : Tommy)

Siantar, hetanews.com - Akibat hujan deras yang melanda Kota Siantar pada Kamis (15/6/2017) malam menyebabkan 10 unit rumah di daerah Siabal-abal, Jalan Mangga Ujung, Kota Siantar terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. 

Amatan hetanews, hujan yang masih berlangsung hingga Jumat (16/6/2017) sekira pukul 00.00 WIB membuat warga kesulitan untuk membersihkan rumah mereka yang terendam banjir. 

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar langsung turun membantu warga dengan menggunakan pompa isap.

“Kita bantu warga menguras air dari dalam rumah warga dengan pompa isap air,” ucap Kepala BPBD Kota Siantar Daniel Siregar yang terjun langsung ke lapangan. 

Ditanya apakah akan didirikan tenda darurat, Daniel menyebutkan sejauh ini rumah warga masih dapat ditempati, sehingga tidak didirikan tenda darurat.

“Tidak didirikan tenda darurat. Karena rumah masigh memungkinkan untuk ditempati,"sebutnya. 

Selain membantu warga untuk menguras air, BPBD juga mendata warga yang mengalami banjir. “Sejauh ini kita masih data,dan apa saja yang diperlukan warga,” kata Daniel.

Data dihimpun hetanews, ada 9 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir yakni milik Boru Marpaung, Desi Boru Simanjuntak, Belfrid Nababan, Op Mita Tanjung, P Lumban Tobing, M Boru Sirait, P Sitinjak, Lungga Hutagalung dan Siallagan.

Hingga berita ini diterbitkan, rumah yang dihuni 9 KK itu sudah dalam keadaan aman dan dapat dihuni kembali.

 

 

Penulis: Tom. Editor: Aan.