Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Hujan Deras di Siantar, Tiang Telkom Tumbang dan Tembok Jembatan Runtuh

Tiang Telkom yang tumbang di Jalan Melanthon Siregar. (foto : Tommy)

Siantar, hetanews.com - Hujan deras yang terjadi  Kota Siantar sejak sekira pukul 19.00 Wib, Kamis (15/6/2017) mengakibatkan sejumlah ruas jalan kebanjiran.

Ini juga menyebabkan sebuah tiang telepon milik Telkom tumbang di Jalan Melanthon Siregar tepat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan tembok jembatan rubuh di Jalan Farel Pasaribu Atas. 

Tiang telepon Telkom yang tumbang di Jalan Melanthon Siregar mengakibatkan tembok pembatas pembangunan Pasar Melanthon ambruk. Tiang tersebut jatuh tepat mengarah ke jalan dan beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut. 

Banjir yang menggenangi badan jalan akibat rubuhnya tembok jembatan di Jalan Farel Pasaribu Atas. (foto : Tommy)

Amatan di lapangan, tampak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar dan petugas Telkom dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  mengangkat tiang tersebut agar tidak menganggu arus lalu lintas. 

Di Jalan Farel Pasaribu Atas, tembok pembatas jembatan rubuh. Hal itu disebabkan karena arus air yang tidak lancar dari sungai.

Berdasarkan keterangan dari petugas BPBD yang sedang membersihkan saluran air menyebutkan, bahwa banyak sampah yang berada di saluran, sehingga menyebabkan arus air tidak lancar. 

Akibatnya jalanan yang melintasi jembatan mengalami genangan air dan kendaraan agar berhati-hati melintasi jembatan tersebut. 

 

Penulis: Tom. Editor: Aan.