Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

BNN Siantar Sita 30 Butir Ekstasi dari Hotel Anda dan Boru Juntak 16 Butir

Duma Yanti Simanjuntak (tertidur) saat berada di ruang seksi pidana umum. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com - Penuntut umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Siantar menerima 2 orang tersangka yakni, Brandon Lee (23) dan Asnan Nasri (21) berikut 30 butir pil ekstasi yang didapat petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar di Hotel Anda pada operasi beberapa bulan lalu.

Pada kesempatan yang sama, penuntut umum juga menerima Duma Yanti Simanjuntak (44) alias Mami alias Borjun, tersangka wanita yang diciduk di rumah kontrakannya. Barang bukti 16 butir pil ekstasi didapat wanita ini juga diserahkan ke penuntut umum.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum, Albert Pangaribuan melalui Kasi Intel, Hary Palar menuturkan ketiga tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Ancamannya paling singkat 6 tahun pidana penjara," ujarnya.

Hary menyampaikan, penyerahan para tersangka dan barang bukti (P22) merupakan proses tahap dua dari penyidik BNN.

"Jaksa yang menangani ibu Henny Simandalahi. Kedepan berkasnya akan dilimpahkan ke pengadilan segera disidang," ujarnya. 

Untuk diketahui, petugas BNNk dibawah komando Kasi Berantas Kompol Pierson memutus mata rantai sindikat pengedar narkoba jenis ekstasi ini pada Rabu malam (22/2/2017).

Dua pelaku pertama berikut barang bukti ekstasi diciduk petugas dari Hotel Anda yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Mereka yakni, Brandon Lee dan Asnan Nasri.

Hasil pengembangan petugas mengarah ke Duma Yanti Simanjuntak. Petugas pun segera menangkap wanita ini dirumah kontrakannya Jalan Maluku, Kecamatan Siantar Barat berikut menyita barang bukti yang sama.

 

Penulis: BT. Editor: Aan.