Perkara Kawin Halangan Dicabut, Pria Keturunan dan SPG Dilepas

Albiet dan Refika Cintia saat diperiksa penyidik. (foto : Res)

Siantar, hetanews.com - Tampaknya pasangan suami istri (pasutri) yang terjerat dalam kasus menikah halangan bisa bernafas dengan lega.

Pasalnya, kasus menikah halangan yang dilakukan oleh Albiet Luanda (32) warga Jalan Timur Baru, Kecamatan Medan Timur dan Refika Cintia (23) warga Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, telah dicabut oleh Liu istri sah dari Albiet.

Dan Albiet juga telah meminta perdamaian kepada Liu secara kekeluargaan. Sehingga Albiet dan Cintia sebagai SPG tidak merasakan dinginnya sel tahanan Polres Siantar.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Restuadi saat dikonfirmasi mengatakan, kalau laporan pengaduan terhadap pasangan menikah halangan (Albie dan Cintia) telah dicabut.

"Kita hentikan kasusnya karena kedua belah pihak yang bertikai telah melakukan perdamaian. Sudah dicabut laporan pengaduan sama isterinya," ungkap Restuadi via telepon, Rabu (14/6/2017) siang.

Saat ditanya siapa oknum di belakangnya, sehingga kedua pasangan tersebut bersedia berdamai dengan Liu, Restuadi malah mengatakan kalau kasus menikah halangan ini jangan dikembangkan lagi.

"Sudahlah, jangan dikembangkan lagi kasus itu (Kawin halangan). Ini kan cuma kasus delik aduan saja. Yang jelas, korban sudah mencabut laporan untuk keduanya," pungkas Restuadi.

Baca juga : Menikah Diam-Diam, Albiet dan SPG Diringkus Jatanras Siantar

Penulis: Res. Editor: abn.