Nama Dokter Editha di Kasus UU ITE, Morina Akui Dulu Bersahabat

Sidang kasus UU ITE. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com - Nama dokter Editha Siregar terkuak di sidang kasus penghinaan melalui sosial media yang digelar majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Selasa (13/6/2017). Pada sidang, nama dokter gigi itu dicecar kepada saksi kasusnya.

Kasus ini menjerat Elfrida Sinaga sebagai terdakwa yang dilaporkan korbannya, Morina Purba Tanjung. Sidang tadi beragendakan keterangan saksi Bripda Vanny merupakan putri kandung terdakwa.

Majelis hakim sidang diketuai Fitra Dewi Nasution dan penuntut umum Dodi Ghazali Emil mencecar saksi adanya nama dokter tersebut pada komentar terdakwa di sosial media, Facebook.

Baca juga : Sidang Kasus UU ITE Dilanjutkan, Ada Nama Dokter Edita Siregar

"Memang ibu saya pernah bilang kalau Editha dengan Morina bergaduh. Sempat saya tanya apakah ibu disuruh Edtiha (menghina korban), tapi tidak dijawab. Maka setelah itu saya bilang "Sudah jangan ikut-ikutan lagi urusan orang"," Vanny menuturkan.

Ditemui usai persidangan, Morina Purba Tanjung kepada wartawan tak menampik konon berteman dengan Editha Siregar. Wanita ini diketahui berprofesi sebagai dokter gigi.

"Dulu kenal, berteman gitu-gitu aja. Sebelum (kasus) ini udah gak (berteman) lagi," katanya.

Morina berujar, persahabatan itu kini telah kandas. Dia membantah ucapan saksi Bripda Vanny dipersidangan menyatakan ada pergaduhan dirinya dengan dokter Editha Siregar.

"(Gaduh) enggak. Karena beda prinsip, ya saya tarik diri aja. Jadi kalo gaduh nggak," ungkapnya.

Penulis: BT. Editor: abn.