Dibekuk Tim Polsek Simpang Empat, 3 Remaja Lebaran di Hotel Prodeo 

Ketiga pelaku tertunduk bersama sepeda motor yang diamankan petugas. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Tiga kawan pencuri sepeda motor asyik nongkrong di pasar tradisional di Simpang Empat akhirnya menginap di Polsek dan berlebaran di hotel prodeo.

Sebelumnya sepeda motor jenis Vixion nomor polisi (nopol) BK 6881 ZP milik Gunawan (19) yang terparkir di salah satu bengkel di Desa Pulau Maria, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan digondol maling, Sabtu (10/6/2107). Akhirnya korban membuat laporan kehilangan ke Polsek Simpang Empat yang masih berada wilayah Hukum Polres Asahan.

Menerima laporan korban, pihak Polsek melakukan kordinasi dengan jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Asaha. Akhirnya Polsek Simpang Empat mendapat rekaman CCTV dari lokasi kejadian, sehingga dilakukan pencarian.

Benar saja, Selasa (12/6/2017) sekira pukul 03.30 WIB, tim Polsek Simpang Empat melihat ciri-ciri orang yang dicurigai.

“Tidak mau kehilangan targetnya, petugas segera melakukan penindakan dengan meringkus ketiga tersangka yang sedang asyik nongkrong di salah satu lokasi pasar tradisional,” ujar Kapolsek Simpang Empat, AKP Adi Haryono.

Adi menuturkan, saat dilakukan interograsi, ketiga pelaku mengakui perbuatannya. Dari hasil penjualan sepeda motor curian itu, tersangka Ishak Fransiko (18)  mendapat bagian Rp 600 ribu, Dharma Surbakti (19) Rp 1 juta dan  Ikbal (19) Rp 800 ribu. Sisanya uang penjualan dibelikan makanan.

“Ketiga nya melakukan aksinya dengan berbagi tugas. Ada yang mengambil sepeda motor, lalu mengawasi dan satunya lagi stand by di atas motor yang mereka bawa,” ujar Adi.

Sepeda motor hasil curian diketahui dijual ke Kota Tanjung Balai dengan harga Rp 2.950.000. “Saat ini ketiga pelaku sedang proses dan melengkapi berkas perkara untuk segera kita limpahkan ke pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ujarnya. 

 

Penulis: heru. Editor: Aan.