Menikah Diam-Diam, Albiet dan SPG Diringkus Jatanras Siantar

Albiet dan Refika Cintia saat diperiksa penyidik. (foto : Res)

Siantar, hetanews.com  - Mencoba bermain api akhirnya terbakar, sepertnya pepatah ini pantas dilayangkan pada pria keturunan Tionghoa bernama Albiet Luanda (32).

Pasalnya, Albiet menikah diam-diam dengan seorang Sales Promotion Girl (SPG) bernama Refika Cintia (23) warga Jalan Jawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Namun kemesraan mereka harus pupus, karena keduanya ditangkap oleh anggota Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Siantar dari Jalan Timur Baru 1, Kecamatan Medan Timur, Kamis (8/6/2017) sekira pukul 13.30 WIB.

Ini karena keduanya telah dilaporkan istri sah dari Albiet bernama Lui (30) dengan laporan polisi Nomor LP/ 139/V/ 2017 tertanggal 23 Mei 2017. Lui merasa sakit hati terhadap prilaku suaminya (Albiet) yang menikah tanpa sepengetahuannya.

Saat dikonfirmasi Kanit Jatanras, Iptu Yuken Sitanggang mengatakan, kalau keduanya (Albiet dan Refika) ditangkap atas laporan dari istri sah Albiet. “Ini karena Liu keberatan suaminya menikah lagi, makanya melaporkan kejadian itu,” ungkap Yuken saat berada di ruangan Jatanras, Jumat (9/6/2017). 

Saat awak media ini menanyakan bagaimana kronologis keduanya menikah secara diam-diam, Yuken belum bisa menerangkan kejadian tersebut.

“Saya belum mendapatkan data lengkap dari hasil pemeriksaan terhadap Albiet dan Refika Cintia yang masih dimintai keterangan sama penyidik. Makanya saya belum bisa menjelaskan bagaimana kronologis kejadian itu. Yang pasti kita telah menangkap kasus kawin halangan dan keduanya dijerat Pasal 279 KUHP tentang kawin halangan,” ucap Yuken. 

 

Penulis: Res. Editor: Aan.