Petani Ini Temukan Nenas Berbentuk Kipas

Timbul Silalahi menunjukkan nenas berbentuk kipas dari hasil panennya. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com - Seorang petani dikejutkan temuan buah nenas yang mirip berbentuk kipas. Timbul Silalahi, warga Jalan Bintang Maratur, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, menemukannya saat memanen.

Buah nenas tak berbentuk seperti biasanya itu ditemukan petani ini saat memanen di ladangnya Jalan Rindung, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Kepada wartawan, putra sulung Timbul Silalahi, Edo Silalahi mengatakan buah nenas ditemukan orangtuanya ketika memanen pada Senin, 29 Mei 2017. Ia mengaku nenas berbentuk kipas itu hanya satu dari beberapa nenas yang berhasil di panen.

"Yang lain bentuknya seperti (nenas) pada biasanya bang. Cuma satu yang berbentuk seperti kipas," katanya saat disambangi di kediamannya, Jumat (2/6/2017).

Edo menuturkan, tak ada tanda-tanda sebelum nenas mirip kipas itu ditemukan orangtuanya. Hanya saja, temuan itu sempat menurutnya membuat keluarganya kaget lantaran melihatnya bentuknya yang lazim.

"Nggak ada yang aneh bang, biasa aja semua. Nggak ada mimpi atau tanda lain sebelum dan sesudah didapat," katanya.

Edo menyampaikan, beberapa tahun menanam buah yang mengandung vitamin C tersebut, keluarga belum pernah menemukan nenas berbentuk demikian.  Namun keberadaan buah tersebut kini sudah tiada, Edo mengaku mereka sudah menyantapnya.

"Sudah dipotong dan kami makan bang. Ya kayak biasa rasanya. Memang selama ini belum pernah dapat kami (nenas) bentuknya kayak gitu," tutur pria 18 tahun itu.

Penulis: BT. Editor: abn.