Kata Gubsu Listrik Padam saat Ramadhan Karena Masalah Teknis

Gubsu Tengku Erry Nuradi saat meninjau lokasi pembangkit listrik PLN. (foto : Ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi mengatakan,  listrik yang padam di sejumlah lokasi pada bulan suci Ramadhan dikarenakan masalah teknis.

"Menurut penuturan Perusahaan Listrik Negara (PLN), listrik padam karena ada travo yang over load. Hal ini karena arus yang dipakai tidak sesuai dengan beban. Mungkin karena masih ada pencurian arus tidak lewat meteran yang menyebabkan beban travo over load," kata Erry, Minggu (28/5/2017).

Dirinya mengaku, banyak menerima keluhan masyarakat tentang masih padamnya listrik di sejumlah titik awal bulan Ramadhan ini. 

"Walaupun bukan tupoksi kami, namun apa pun persoalan di Sumatera Utara harus disikapi dengan bijak. Kita sudah menanyakan ini kepada pihak PLN," ujarnya.

Untuk itu, Gubernur berharap masyarakat tidak perlu panik dan tetap bersabar, karena upaya pembenahan listrik di Sumatera Utara terus dilakukan.

"Listrik kita sudah cukup dan tidak ada defisit. Listrik padam dikarenakan kerusakan teknis seperti di atas," sebut Erry.

Penulis: Ardiansyah. Editor: Aan.