Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Hari Pertama Puasa, Warga Kisaran Dihebohkan Penemuan Mayat

Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga saat menyambangi pihak keluarga Danil. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Warga Kisaran dibuat heboh dengan penemuan mayat laki-laki yang sudah membusuk di salah satu rumah kosong di Jalan Mas Mansyur, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sabtu (27/5/2017) sekira pukul 13.00 WIB.

Hari pertama di bulan Ramadhan masyarakat sekitar mejadi heboh dengan penemuan mayat yang telah membusuk itu. Usut punya usut, jasad pria malang itu tak lain adalah Datuk Muda Danil Nur, atau biasa dipanggil Danil (37) warga sekitar lokasi kejadian.

Yuli Nasution, sepupu korban saat ditanyai awak media ini, menyebutkan, 4 hari ini sepupunya itu tidak ada kelihatan oleh pihak keluarga.

"Dia memang ada gangguan mental. Setau kami gak ada sakitnya, sehat-sehat saja. Memang Danil biasa tidur di sini dan dia pasti mondar-mandir di jalan Mas Mansyur ini juga sering kami lihat,” ucapnya di lokasi.

Terpisah, Kanit Tipikor Polres Asahan, Iptu Rianto menyebut, atas permintaan keluarga, jasad Danil tidak diperkenankan untuk divisum.

“Pihak keluarga meminta jasadnya tidak diotopsi dan segera dikebumikan. Dilihat dari luar sepertinya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Mayat diperkirakan sudah lebih dari 3 hari,” ucap Rianto didampingi Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Ipda Syamsul Adhar.

Jasad Korban ditemukan setelah meninggal dunia selama 3 hari dalam keadaan membusuk. (foto : Heru) 

“Pertimbangan kita kan dia memang selama ini mengalami gangguan jiwa. Kalau divisum mau jam berapa lagi, sementara sebentar lagi mau buka puasa. Kita keluarga sudah mengikhlaskannya,” ujar Dedek yang diketahui sepupu korban juga didampingi keluarga lainnya di lokasi.

Pantauan awak media, lokasi penemuan jasad Danil ini menjadi tontonan warga dan juga pengguna jalan yang melintas .

Bahkan Kapolres Asahan AKBP Kobul Ritonga bersama sejumlah perwira Polres Asahan juga terlihat hadir di lokasi penemuan jasad Danil itu. 

Beberapa saat kemudian, jasad dilarikan ke RSU HAMS Kisaran. Namun tidak beberapa lama jasad telah dikembalikan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman. 

Penulis: heru. Editor: abn.