Bocah 10 Tahun Menghilang Misterius di Dolok Sanggul

Rumah orang tua Aldi Sibarani. (foto : Akim)

Humbahas, hetanews.com - Seorang anak berusia 10 tahun di Desa Aeklung, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menghilang dan hingga Rabu (15/2/2017) belum diketahui keberadaannya.

Sebelumnya, Minggu (13/2/2017), sang ayah menyuruh anaknya Aldi Sibarani untuk membelikan sebungkus rokok Panamas beserta mancis ke warung sekitar pukul 17.00 WIB dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 1,5 km.

Namun ditunggu hingga pukul 20.00 WIB, Aldi belum juga pulang, sehingga ayahnya mendatangi warung tersebut dan tidak menemukan anaknya.

Sesuai dengan keterangan pemilik warung A Lumban Batu (47) menuturkan, Aldi datang membeli rokok dan mancis, namun terlihat wajah yang lelah seperti habis berlari.

“Memang benar Aldi beli rokok dan mancis dengan membawa uang Rp 15.000. Saat saya tanya Aldi mau beli apa, dia seperti merasa kecapean. Dengan nafas panjang, Aldi mengatakan, mau beli rokok dan mancis. Siap itu Aldi langsung beranjak pergi arah jalan ke rumahnya,” terang Lumban Batu.

Warga dibantu tim saat melakukan pencarian Aldi Sibarani,  (foto : Akim)

Tambahnya, Aldi ketika beranjak pergi dengan kepala menunduk ke bawah. Ketika itu dirinya masih memanggil Aldi untuk diboncengi seorang pengendara sepeda motor agar dibawa pulang karena jauh untuk berjalan.

"Namun Aldi tidak mendengarkan lagi suara panggilan saya. Lebih herannya Aldi tidak pernah diam seperti itu, apalagi warung ini adalah langganannya,” tandas Lumba Batu.

Hal senada dikatakan Kepala Desa  (Kadek) Aeklung, M Simamora, bahwa Aldi disuruh orang tuanya untuk membeli rokok, namun bocah itu pun tidak pulang-pulang ke rumahnya.

Pantaua media ini di lapangan,sekitar 500 an warga Desa Aeklung turut serta mencari hingga ke perladangan masyarakat. Tim dari pihak Kepolisian, Basarnas, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta pemadam kebakaran (damkar) dan Camat Doloksanggul, Ricky Sihite ikut serta turun ke lapangan untuk mencari keberadaan siswa kelas 4 SD tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Kepolisian yang bekerja keras mencari bocah tersebut, belum bisa dikonfirmasi, begitu juga kedua orang tua korban.

Penulis: akim. Editor: Aan.