Sehari Menghilang, Ahmad Madi ditemukan Jadi Mayat di Samping Gubuk

Ilustrasi Mayat.

hetanews.com - Ahmad Madi Daeng Bidol (58), seorang buruh harian di Makassar ditemukan telah menjadi mayat di sebuah gubuk Jalan Urip Sumoharjo, lorong 4, Kelurahan Karuwisi, Rabu (8/2) pukul 19.15 WITA, setelah seharian menghilang dari rumahnya. Gubuk tempat mayat Ahmad Madi Daeng Bidol ini ditemukan berdiri di atas lahan sengketa, tempat buruh tersebut sebagai berjaga.

Awal temuan mayat ini saat Saming menantu korban, warga Kabupaten Gowa mencari mertuanya karena tidak pulang-pulang ke rumah. Saming bersama Pattawari iparnya mencari ke gubuk tempat korban menjaga lahan sengketa.

Setiba di sekitar gubuk itu, Saming dan Pattawari menemukan Ahmad Madi Daeng Bidol di samping gubuk. Mayatnya tertutup rumput.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Endi Sutendi menjelaskan, setelah menerima laporan semalam, mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara pukul 22.48 WITA, dan langsung dilakukan visum.

"Di tubuh korban ditemukan luka terbuka pada dahi, luka terbuka di atas telinga sebelah kiri dan luka pada kepala bagian belakang serta luka pada batok kepala. Ada dugaan korban ini dibunuh tapi kita masih menunggu hasil visum untuk kemudian dipastikan penyebab kematian korban. Diduga korban ini ditemukan setelah sehari telah menjadi mayat," kata Endi Sutendi saat dikonfirmasi, Kamis (9/2).

Soal dugaan kematian korban yang juga diduga ada hubungannya dengan lahan sengketa yang dijaganya, kata Endi Sutendi, hal tersebut masih didalami dengan memeriksa, mengambil keterangan saksi-saksi.

 

 

 

 

sumber: merdeka.com

Penulis: -. Editor: Edo.