Bupati Sergai Soerkirman didampingi Wabup Darma Wijaya dan Sekdakab Hadi Winarno bersama dengan perwakilan unsur Forkopimda dan para pemenang stand terbaik disela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H. (foto : Aguswan)

Sergai, hetanews.com - Menutup rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ke 13, Pemkab setempat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Selasa (10/1/2017).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Pelantikan pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Sergai masa jabatan 2016-2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan lantunan ayat suci al-Quran turut dihadiri Bupati Soekirman, Wabup Darma Wijaya, mewakili unsur Forkopimda, Sekdakab Hadi Winarno MM, Ketua TP PKK Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Khairani Hadi Winarno, Wakil Ketua PWI Provsu Kasim Siyo, para Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Sergai, al Ustadz Kamidin Selian, Pimpinan PT Bank Sumut Cabang Sei Rampah Sujendi, Kakan Kemenag, Ketua FKUB, MUI, para alim ulama, tokoh agama, tokoh pemuda, para ibu pengajian dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Soekirman mengucapkan selamat kepada para pengurus perwakilan BWI Kabupaten Sergai masa jabatan 2016-2019 yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Diharapkan para pengurus perwakilan BWI Kabupaten Sergai dapat bekerja mengelola wakaf untuk kemaslahatan ummat serta segera menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terkait dengan wakaf di kabupaten ini.

Lebih lanjut disampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammas SAW ini menjadi momentum bagi kita sebagai umat muslim untuk mempelajari, menelaah, dan kembali membaca risalah kenabian yang dibawa Rasulullah SAW.

"Mari jadikan Maulid ini sebagai tonggak dalam kehidupan kita masing-masing untuk kembali melihat jauh kebelakang tentang apa saja yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan dan membawa Islam sebagai agama rahmatanlilalamin. Sifat Rasulullah SAW hendaknya menjadi tauladan bagi kita dalam kehidupan sehari-hari," ajakSoekirman.

Sementara itu, al Ustadz Kamidin Selian dalam tausiyahnya menjelaskan, bahwa dalam menjalankan kehidupan janganlah hanya memikirkan dan mencintai dunia tetapi hendaknya mempersiapkan akhirat karena kita akan kekal di dalamnya.

Sebelumnya dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus perwakilan BWI Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara masa jabatan  2016-2019 berdasarkan Surat Keputusan BWI Nomor 094/BWI/P-BWI/2016 tanggal 2 Nopember 2016 tentang Penetapan Pengurus Perwakilan BWI Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara, dimana Bupati Soekirman sebagai Dewan Pertimbangan.

Bupati Sergai Tutup Pameran Pembangunan

Usai menghadiri pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dan pelantikan BWI Sergai, Bupati  Soekirman secara resmi menutup pameran pembangunan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Sergai ke13.

Saat menutup pameran pembangunan, Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui dan melihat realisasi capaian program dan kegiatan yang dilakukan Pemkab Sergai setiap tahunnya. Oleh sebab itu, Pemkab Sergai dituntut harus dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya di segala bidang.

“Diharapkan kedepannya pemerintah daerah harus terus menggali potensi yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini dan menciptakan inovasi sehingga mewujudkan kabupaten yang unggul,” ujar Soekirman.

Pada kesempatan yang sama diberikan piagam penghargaan kepada Stand Terbaik I Polres Sergai, Terbaik II Dinas Perhubungan, dan Terbaik III Bank Sumut. Untuk Harapan I diberikan kepada stand GOPTKI dan Darmawanita, Harapan II Dinas Ketahanan Pangan, serta Harapan III Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.