Pj Wali Kota Siantar, Anthony Siahaan dengan Panitia Perayaan Imlek Fair 2017. (foto : Ndo).

Siantar, hetanews.com - Perayaan Hari Raya Imlek tahun ini di Kota Siantar akan dimeriahkan dengan Imlek Fair 2017 yang digelar di pelataran Jalan Bandung dan Jalan MT Haryono.

Direncanakan pagelaran ini akan dibuka selama satu minggu yakni sejak 14 Januari sampai 21 Januari 2017.

Demikian dikatakan Ketua Umum Panitia Imlek Fair 2017, OW Herry Darmawan didampingi Ketua, Chandra Yau, Wakil Ketua, Hotman Kamaluddin Manik, Bendahara, Shelly Lim, Sekretaris, Syawaluddin dan Arapen Ginting, Rabu (11/1/2017) selepas rapat paripurna DPRD Kota Siantar.

Dijelaskan OW Herry, Imlek Fair 2017 kali ini sengaja digelar dan diharapkan menjadi momentum untuk memperkokoh rasa kebersamaan antar umat beragama dan suku (etnis) yang ada di Kota Siantar serta menjadi bagian dari pelestarian budaya yang ada.

“Sehingga nantinya Kota Siantar sebagai kota majemuk (heterogen), dapat tercipta keamanan dan ketertiban. Dengan Imlek Fair 2017, semoga rasa kebersamaan masyarakat Kota Siantar yang terdiri dari banyak suku dan agama, dapat terus terpihara,” ujarnya.

Selain itu, melalui Imlek Fair ini, juga diharapkan dapat menjadi momen wahana dalam meningkatkan pariwisata di Kota Siantar.

Dijelaskan OW, perayaan Imlek merupakan kegiatan keagamaan dan budaya yang sangat penting, secara khusus bagi masyarakat etnis Tionghoa dan masyarakat Kota Siantar secara umum. Sehingga, perayaan Imlek dapat menjadi bagian untuk mensukseskan program kerja Pemko Siantar.

Apalagi di perayaan Imlek tahun 2017 ini, panitia perayaan bersama Pemko Siantar akan menggelar Imlek Fair dengan sebutan "Siantar Imlek Fair & One celebration Gang Xi Fa Cai 2017".

Sementara itu, Arapen Ginting menjelaskan, Imlek Fair 2017 akan menyajikan berbagai program kegiatan.

Diantaranya atraksi tarian dari berbagai etnis yang ada di Kota Siantar. Lalu, tidak ketinggalan atraksi Barongsai akan mewarnai perayaan perayaan tersebut. Hiburan berupa karaoke juga akan dilakukan Imlek Fair.