Barcelona (c) AFP

hetanews.com - Andalan Athletic Bilbao, Inaki Williams meminta para pemain Barcelona tak lagi memberikan tekanan kepada wasit dengan protes-protes mereka atas putusan wasit.

Seperti diketahui, dalam dua pertandingan awal 2017, Barcelona gagal meraih kemenangan. Setelah kalah lawan Bilbao, tim asuhan Luis Enrique tersebut imbang melawan Villarreal.

Dan dua pertandingan tersebut diwarnai dengan protes para pemain Barcelona atas beberapa putusan wasit yang menurut mereka merugikan. Seperti yang dilakukan Gerard Pique yang mengatakan Barca seharusnya mendapatkan dua penalti saat melawan Bilbao.

Dan jelang pertemuan leg kedua babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Inaki Williams meminta pemain Barcelona untuk berhenti memprotes keputusan wasit.

"Bagi saya, bila seorang pemain bisa melewatkan kesempatan saat satu lawan satu, lantas bagaimana seorang wasit bisa tak melakukan kesalahan? Saya berpikir bahwa kami tak seharusnya menyorot wasit," ujarnya.

"Wasit berusaha melakukan yang terbaik yang dia bisa dan terkadang keberuntungan berpihak pada anda dan terkadang pada tim lain," timpalnya.

"Pemain-pemain Barcelona seharusnya menjadi pihak terakhir yang mengeluh kepada wasit karena mereka adalah tim besar. Saya berharap wasit tak terpengaruh dengan semua ini dan saya yakin bahwa wasit akan mencoba dan memimpin laga sebaik mungkin, seperti yang selalu mereka lakukan dan bisa seakurat mungkin," tandasnya.(mrc/dzi)

 

 

sumber: Bola.net