Hari ini, BBM jenis Dexlite mulai dijual di 5 SPBU Makassar

Antrean BBM. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

hetanews.com - PT Pertamina (Persero) mulai meluncurkan BBM jenis Dexlite di Makassar. Awal peluncuran tersebut, Dexlite hanya didistribusikan di lima SPBU.

 

General Manager Marketing Operation Region VII Sulawesi PT Pertamina, Tengku Badarsyah mengatakan Kota Makassar adalah kota pertama di Indonesia bagian timur dilaunchingnya Dexlite ini. Setelah Makassar, kota-kota lain seperti Manado, Palu dan Kendari akan menyusul pada Maret 2017.

Menurut Tengku, Dexlite adalah bahan bakar untuk kendaraan diesel dengan kadar Cetane Number minimal 51 dan Sulfur Content maksimal sebesar 1.200 ppm. Spesifikasi ini sangat cocok untuk kendaraan-kendaraan diesel dengan teknologi yang lebih mutakhir saat ini.

"Penjualan Dexlite yang terus meninggat secara nasional membuat Pertamina yakin bahwa produk ini juga akan mendapat sambutan positif konsumen di Makassar. Sejak diluncurkan pertama kali pada April 2016, Pertamina telah menjual sebanyak 115.292.000 liter Dexlite di seluruh Indonesia dan tersebar di 812 SPBU," katanya di Makassar, Rabu (11/1).

Dan di wilayah Makassar sendiri, kata Tengku, saat ini dexlite baru tersedia di satu SPBU yakni di SPBU nomor 74.90203, Jalan Alauddin dengan harga Rp.7.350,- per liter. Dalam waktu dua pekan ke depan segera tersedia di lima SPBU lainnya di Makassar.

Sampai pertengahan tahun 2017 ini nanti, tambah Tengku, akan ada 40 hingga 50 SPBU yang akan melayani penjualan dexlite dan masih diprioritaskan di Makassar.

"Ini akan sangat membantu, bermanfaat untuk mesin-mesin jenis common rail seperti innova, pajero. Dexlite adalah produk pertengahan sebagaimana pertalite. Kami kasi garansilah kalau dexlite ini jauh lebih bagus," pungkasnya.

 

 

 

sumber: merdeka.com

Penulis: -. Editor: Edo.