Kedua tersangka diapit petugas bersama sepeda motor yag dicuri.

Tebingtinggi, hetanews.com - Hati-hati punya teman baru, sebab bisa membuat sial dan duka sepanjang sejarah.

Demikian yang dialami saksi korban Kristina Desima Br Siahaan (21) warga Jalan Jambu, Lingkungan I Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Pasalnya, teman yang dianggapnya baik yaitu Siti Aisyah (31) warga Jalan Djuanda, Kelurahan karya Jaya, Kecamatan Bajenis, nekat mencuri sepeda motor Desima.

Awalnya tersangka Siti meminjam sepeda motor korban. Lalu kunci kontak diduplikatkan, sehingga saat lengah korban di Super Market Irian Jalan Thamrin, sepeda motor itu dicuri tersangka bersama teman spesialnya Panji (26) warga Jalan Thamrin, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Sebelum melakukan aksinya itu, Siti yang mengaku sudah janda itu meminjam sepeda motor Honda Vario nomor polisi (nopol) BK 6959 NAO milik korban. Siti menghubungi Panji (26) teman spesialnya yang mengaku juga sudah duda dan memberikan kunci duplikat sepeda motor.

Kepada wartawan, Selasa (10/1/2017) saat dilakukan konfrensi press di ruang baca Polres Tebingtinggi, Panji mengaku telah melakukan aksi serupa sebanyak 4 kali dan sepeda motor hasil curi tetap dijual kepada Acai warga Berohol dengan nilai bervariasi. Penadah Acai warga Paya Kapar, Kecamatan Bajenis  juga telah ditangkap Polsek Rambutan.

"Sedangkan bersama Siti, aksi itu baru sekali dan hasil penjualan sepeda motor milik Desima seharga Rp 3 juta dan dibagi 2," ungkap Panji.

Sementara itu, Kapolres melalui Kasubag Humas, AKP MT Sagala mengatakan, kedua tersangka ditangkap Sabtu (7/1/2017), setelah Sat Reskrim Polres Tebingtinggi melakukan penyelidikan atas hilangnya 1 unit sepeda motor Honda Vario nopol BK 6959 NAO dari lokasi parkir pusat perbelanjaan Irian Supermarket di Jalan Thamrin Kota Tebingtinggi pada Jumat (6/1/2017).

Dijelaskan MT Sagala, dari penyelidikan dan pemeriksaan yang dilakukan terhadap kedua tersangka, diketahui bahwa sebelumnya antara korban dan Siti sudah saling mengenal.

Dikarenakan dirinya membutuhkan uang, Siti kemudian meminjam sepeda motor milik korban dan menduplikatkan kunci kontaknya.

“Saat ini penadah sepeda motor tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Rambutan. Karena sebelumnya tersangka juga telah melakukan pencurian 2 unit sepeda motor di wilayah hukum Polsek Rambutan dan menjual kedua sepeda motor tersebut kepada Acai," terang MT Sagala.