Bamagnas dan MUI Tebingtinggi Gelar Silahturahmi

Pengurus Bamagnas dan MUI Kota Tebingtinggi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Di awal tahun 2017, Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kota Tebingtinggi menggelar silahturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat

Dalam kunjungan di Kantor MUI Tebingtinggi, Selasa (10/1/207), Bamagnas disambut dengan acara silaturahmi dan tanya jawab, sekaligus penyerahan dokumen Bamagnas kepada MUI dipandu Ustad Zulkarnain selaku Sekretaris.

Ketua MUI Tebingtinggi, Ahmad Dalil Harahap didampingi sejumlah pengurus yaitu Aghus Khair, Daulat Sibarani, Nizar Rangkuti, Abu Hasyim Siregar dan Rahmad Suud, mengungkapkan perlunya menciptakan keharmonisan, masalah rezeki sudah ada yang atur yaitu Tuhan, tinggal bagaimana mempertanggungjawabkan segala perbuatan selama ini kepadaNya.

"Kehadiran Bamagnas Tebingtinggi dapat semakin menambah daya pelayanan kepada umat," pinta Ahmad.

Sementara itu, Pembina Bamagnas Tebingtinggi, Pahala Sitorus menegaskan, bahwa kehadiran Bamagnas bukan atas kepentingan pribadi, tapi berdasarkan kebutuhan Undang-Undang (UU).

"Selain itu, Bamagnas bukan sebuah organisasi kemegahan tapi menunjang kinerja dan matahari satu yaitu napas kehidupan seperti yang diungkapkan Ketua MUI Tebingtinggi," ungkap Pahala.

Dewan Pembina yang juga Anggota DPRD Tebingtinggi 3 periode ini mengatakan, kunjungan ke MUI untuk menyerahkan beberapa dokumen terkait keberadaan DPD Bamagnas di daerah itu, seperti Surat Kepengurusan DPD, Akte Pendirian, Surat Kemenkumham RI dan Surat Keterangan Domisi Kesekretariat Bamagnas yang dikeluarkan oleh Lurah Rambung.

Dimana, ungkap Pahala diamini Ketua Bamagnas Pdt JP Purba didampingi Pdt MH Sianturi, Pdt Jeremi Purba, Pdt S Manullang, Pdt Nainggolan, Pdt Pardede dan Pdt Situmorang menambahkan, Bamagnas merupakan organisasi kemasyarakatan keagamaan yang bersifat terpusat yang berdiri sejak 28 Maret 2014 dengan akte pendirian Bamagnas Nomor 136 dengan akte Notaris Rizul Sudarmadi dan sudah terdaftar di Kemenkumham RI Nomor AHU-191.AH.01.07 tahun 2014 tertanggal 02 Juni 2014.

Dalam struktur kepengurusan Ketua Umum DPP Bamagnas diketuai oleh Japarlin Marbun, DPW Bamagnas Provinsi Sumatera Utara Pdt Drs Uliman Sihotang dan DPC Bamagnas Tebingtinggi yang berdiri sejak tanggal 29 Oktober 2016 dipimpin Pdt Jeni Perlon Purba dari Preases GMI.

"Harapan kami, kerukunan semakin tercipta dengan adanya kesatuan pandangan, sebab kota ini rumah kita bersama dan dijaga untuk lebih asri seperti yang diungkapkan Nizar Rangkuti," ungkap Pdt JP Purba.

Penulis: Ver. Editor: Aan.