SMPN 3 Tebingtinggi Siap Menuju Sekolah Adiwiyata

Kepsek SMPN 3 Tebingtinggi, Syahlan Ritonga. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan sehat, bersih, serta lingkungan yang indah.

Untuk itu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 bersiap menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tebingtinggi.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 3 Tebingtinggi, Syahlan Ritonga di kantornya kepada hetanews, Senin (9/1/2017).

Dia menjelaskan, bahwa jumlah guru yang mengajar ada 53 orang dan staf pegawai 12 orang yang siap mendidik calon pemimpin bangsa berjumlah 956 orang, dengan berbagai macam ilmu pengetahuan yang mengacu kepada sistem pendidikan nasional.

"Namun tak kala pentingnya setiap hari kita bimbing untuk mencintai lingkungan sekolah yang hijau bersih, sehat serta indah di pandang mata. Ini sudah kita terapkan kepada semua keluarga besar SMPN 3 yang terletak di jantung kota, tepatnya di Jalan Thamrin," sebut Syahlan.

Ada pun bentuk konkritnya sebelum masuk ke ruang kelas, dilakukan kegiatan rutin bersih-bersih. Setiap hari Sabtu juga dakukan perawatan tanaman hijau dan asri.

"Kita berharap dalam waktu dekat ini optimis dapat penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Tebingtinggi," ujarnya.

Ketika hetanews menanyakan antisipasi narkoba ke sekolah, Syahlan dengan tegas mengatakan, para guru maksimal lakukan pencegahan dengan bentuk merazia siswa dan memberi penyuluhan bahaya narkoba.

"Selain itu, diharapkan juga peran orang tua agar juga siap menjaga putra-putrinya dan aktif memeriksa kegiatan belajar," papar Syahlan.

Penulis: Aguswan. Editor: Aan.