Natal IKABMSS, "Bersatu dan Bergandeng Tangan Dalam Kasih"

Penampilan vokal group di perayaan natal IKABMSS di Wisma Tama, Minggu (8/1/2016). (foto : Ndo)

Siantar, hetanews.com - Ikatan Alumni SMA RK Budi Mulia Kota Siantar se Siantar-Simalungun (IKABMSS) menggelar Perayaan Natal dan temu alumni serta pengukuhan pengurus IKABMSS di Wisma Tama, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar, Minggu (8/1/2017).

Dalam perayaan Natal, diambil tema yakni "Hendaklah Kamu Sehati dan Sepikir Dalam Satu Kasih Satu Jiwa dan Satu Tujuan (Filipi 2 : 1-4)".
Sedangkan sub thema yakni "Dengan Kehadiran Allah Mari Kita Wujud Nyatakan Kasih Persaudaraan dan Persatuan Untuk meningkatkan Insan Yang Peduli Dalam Kasih"

Dalam renungan natalnya, Pendeta Maxi Luwuk yang juga alumni SMA Budi Mulia Kota Siantar mengambil ayat Alkitab yang rujukan dari tema natal yakni Mazmur 133 : 1-3. Ia mengajak untuk merenungkan perjalanan hidup semua orang.

"Semua perjalanan hidup kita ini merupakan pertolongan dan berkat dari Tuhan. Marilah kita bersatu dalam kasih, Tuhan pasti akan menurunkan berkatNya kepada kita. Yang penting kita percaya kepada Tuhan, ," tuturnya.

Berkat itu akan turun kalau semua orang bersatu dan bergandengan tangan dalam kasih. Beliau menjelaskan, persatuan dalam kasih itu diawali dari keluarga yang selanjutnya bisa diterapkan di tengah-tengah bermasyarakat.

Pendeta Maxi Luwuk saat memberikan renungan dalam Perayaan Natal IKABMSS di Wisma Tama, Minggu (8/1/2016).(foto : Ndo) 

"Persatuan, kesatuan, bergandeng tangan dalam kasih kita mulai di keluarga kita. Agar berkat itu turun juga kepada anak-anak kita, seluruh keturunan kita. Tapi saya melihat, sekarang ini banyak rumah tangga yang hancur, yang cerai. Ini karena tidak ada kesatuan dan persatuan dan bergandeng tangan dalam kasih. Marilah kita mulai dari rumah tangga dan keluarga kita," ajak Maxi.

Ditambahkan bersatu dalam kasih itu indah dihadapan Allah. Ini akan mengalir berkat Tuhan. Semua orang jelas mendambakan berkat.

"Semua kita ada disini, itu karena ada anugerah Tuhan dalam hidup kita. Kita masih bertahan hingga detik ini, itu berkat anugerah Tuhan dalam hidup kita. Makanya kita harus bersyukur. Jangan ada kesombongan dalam diri kita. Mari tetap tingkatkan persatuan kita dalam kasih," kata Maxi.

Sebagai ayat penutup, beliau mengambil ayat Alkitab dari Efesus 4 : 3, "Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera," baca Pendeta sebagai ayat penutup.

Dalam perayaan ini, di segmen ibadahnya diisi dengan nyanyian-nyanyian Rohani, pembacaan liturgi dari ayat Alkitab, vocal group, vocal solo, renungan Natal dan ditutup oleh doa dan berkat.

Penulis: Ndo. Editor: Aan.