Ponsel Android Nokia 6 Akan Diluncurkan di Cina

Ponsel Android Nokia. Foto: phonearena.com

Beijing, hetanews.com - Sebuah siaran pers yang dikirim oleh HMD, pemegang merek Nokia, telah mengumumkan tentang ponsel Nokia 6. Rilis tersebut, tertanggal Minggu 8 Januari 2017, menyebutkan bahwa HMD memiliki hak lisensi eksklusif untuk menggunakan merek Nokia di ponsel.


 

 

"Hanya beberapa saat yang lalu kami mengumumkan peluncuran HMD Global. Dari awal kami telah menyatakan bahwa kami berniat untuk bergerak dengan kecepatan untuk membangun posisi sebagai salah satu pemain di kategori smartphone dan menciptakan produk-produk yang benar-benar memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Arto Nummela, CEO HMD global dalam siaran pers itu.
 

 

“Nokia 6 adalah hasil dari mendengarkan konsumen kami yang menginginkan handset indah dengan fitur-fitur daya tahan, hiburan dan tampilan yang luar biasa,” tambah Nummela sebagaimana dikutip Phonearena.

 


Nokia 6 memiliki fitur layar 5,5 inci 2.5 D yang dilindungki Gorilla Glass dengan resolusi 1080 x 1920 (FHD) dan menggunakan chip Snapdragon 430,  yang berisi CPU octa-core dan GPU Adreno 505. 

 


Fitur Quick Charge 3.0 mengisi ulang daya baterai empat kali lebih cepat dari pengisian konvensional, RAM 4GB bersama dengan penyimpanan internal 64GB. 

 

Sementara kamera belakang 16MP dengan aperture f/2.0 dan auto focus PDAF Laser.  Di depan terdapat kamera 8MP, juga dengan aperture  f/2.0, untuk narsis dan video chatting.

 


Ponsel ini akan diluncurkan awal tahun ini secara eksklusif di JD.com. Ponsel ini akan dijual dengan harga setara dengan US$ 245 (Rp 3,2 juta). HMD memilih Cina untuk meluncurkan ponsel ini karena jumlah pengguna ponsel yang besar (593 juta pengguna diperkirakan pada tahun 2017) dan karena kualitas dan desain premium yang bernilai tinggi.

 


 “Ambisi kami adalah untuk memberikan produk premium, yang memenuhi kebutuhan konsumen di setiap titik harga, di setiap pasar. Kami mulai hari ini, dengan Nokia 6 premium berkualitas tinggi; dibangun untuk memberikan pengalaman pengguna yang fantastis untuk konsumen Cina. Kami berharap meluncurkan produk-produk  lebih lanjut pada semester pertama tahun ini," ujar Nummela.

 


PHONEARENA

Penulis: -. Editor: Edo.