Mahasiswa Polmed Asal Humbahas Bunuh Diri Usai Kirim SMS

Jasad Panto Sihombing ditemukan di kos-kosan yang ditempatinya.

Medan, hetanews.com - Warga sekitar Jalan Abdul Hakim No 18, Gang Susuk III, Kelurahan PB Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (7/1/2017) dikagetkan dengan adanya mahasiswa yang bunuh diri di kamar kosnya.

Menurut informasi yang diterima, mahasiswa yang bunuh diri itu diketahui bernama Panto Sihombing (19) warga Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed) semester III ini sempat mengirim pesan singkat (SMS) lewat ponselnya kepada temannya Good Nyus Simamora (19).

Begitu mendapat SMS dari korban (Panto), Good yang sekarang menjadi saksi terkejut. Jelang dinihari, saksi pun pergi ke kos korban untuk memastikan kondisinya.

Ketika sampai di kos, Good tak melihat keberadaan temannya itu. "Saya melihat lampu kamar kosnya mati. Karena saya penasaran dan curiga saya langsung mengintip dari jendela dan menyalakan senter dari ponsel saya untuk melihat isi kamar," kata Good.

Ketika cahaya menembus jendela korban, saksi Good semakin kaget. Ia melihat teman karibnya itu sudah tewas dalam keadaan leher terikat tali.

Mengetahui hal itu, Good langsung melapor kepada Kepala Lingkungan (Kepling) setempat. Lalu Kepling meneruskan kematian Panto kepada pihak Kepolisian.

Terkait masalah ini, Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri membenarkan kalau mahasiswa yang meninggal yang diduga bunuh diri di Jalan Abdul Hakim No 18.

"Kita langsung menurunkan personel untuk melihat Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujarnya.

Terkait motif bunuh diri, Daniel belum bisa memastikannya. Ia mengaku tengah menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

Mantan Kapolsek Delitua ini mengatakan, sebelum meninggal, korban sempat nongkrong dengan teman-temannya dan pamit. Setelah pamit, korban sempat mengirim pesan singkat kepada Good Nyus yang juga menjadi saksi atas kematian Panto.

"Seperti yang saya bilang, kita belum bisa memastikan apakah ini motif bunuh diri atau tidak. Kita masih menyelidiki kasus ini," ujarnya.

 

 

 

 


sumber : tribunnews

Penulis: -. Editor: Aan.