Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Pj Wali Kota Siantar Hadir, DPRD Malah Tak Qourum

Rapat paripurna DPRD Kota Siantar yang diskors karena tidak qourum, Sabtu (7/1/2017).(foto : Ndo).

Siantar, hetanews.com - Ketika Penjabat (Pj) Wali Kota Siantar, Anthony Siahaan tidak bisa hadir, malah DPRD menolak pembacaan nota jawaban Wali Kota yang ditolak diwakilkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, Reinward Simanjuntak.

Karena penolakan diwakilkan itu, akhirnya rapat paripurna Jumat (6/1/2017) itu kemudian ditunda dan disepakati dilanjutkan pada hari ini, Sabtu (7/1/2017), dengan intinya Anthony Siahaan yang harus membacakan nota jawaban itu.

Nah, ketika Anthony Siahaan pada Sabtu, hari ini hadir sekitar pukul 10.50 WIB, malah anggota DPRD Siantar yang tidak qourum.

"Dari 30 anggota DPRD Kota Siantar, yang menanda tangani daftar hadir sebanyak 14 orang. Jadi rapat ini tidak qourum. Rapat ini diskors hingga satu jam kedepan," kata Ketua DPRD, Eliakim Simanjuntak ketika mencabut skors sekira pukul 11.00 WIB yang kemudian rapat itu diskors lagi.

Terlihat, hadir dalam rapat paripurna yang diskors ini beberapa pejabat Pemko Siantar seperti Plt Sekda, Reinward Simanjuntak, Esron Sinaga, Gilbert Ambarita, Leo Simanjuntak, Robert Dontes Simatupang dan lain-lain.

Adapun, rapat paripurna ini beragendakan penyampaian nota jawaban Wali Kota Siantar atas tanggapan dalam bentuk pemandangan umum Fraksi DPRD Kota Siantar terhadap Ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kota Siantar.

Penulis: Ndo. Editor: Aan.