Menantang Samsung, Apple Store Segera Buka di Seoul

Ponsel terbaru Apple, iPhone 6S dipajang dalam Apple store di Chicago's Magnificent Mile, Chicago, 25 September 2015. Ratusan penggemar Apple mengantre untuk membeli ponsel ini beberapa hari sebelum diluncurkan. AP/Kiichiro Sato

Seoul, hetanews.com - Apple akan membuka toko ritel pertamanya di Korea Selatan, tuan rumah saingan terkuatnya Samsung. Sumber perusahaan mengkonfirmasi hal ini kepada Reuters dalam sebuah pernyataan, Jumat, 6 Januari 2017. "Kami sangat gembira membuka Apple Store pertama di Korea, salah satu pusat ekonomi dunia serta pemimpin dalam telekomunikasi dan teknologi, dengan budaya K-Pop yang bersemangat," penyataan dari pihak Apple.

Media lokal Korsel sebelumnya melaporkan Kantor Pusat Korporasi Apple di Cupertino, Kalifornia, menandatangani tiga kontrak penyewaan jangka panjang untuk tanah di Jalan Garosu, Sinsa-dong, Distrik Gangnam di Seoul. Kantor Berita Yonhap Korsel melaporkan bawa pembangunan Apple Store dimulai di distrik selatan Seoul dan diperkirakan selesai akhir November 2017. Apple tidak mengungkapkan kapan Apple Store akan dibuka untuk konsumen.

Apple belum pernah memiliki toko ritel di Negeri Ginseng, sedangkan Samsung memiliki 1.495 toko ritel di Amerika Serikat (data Februari 2014). "Kami saat ini mempekerjakan tim yang akan menawarkan para konsumen di Seoul dengan servis, edukasi, dan hiburan yang dicintai konsumen Apple di seluruh dunia," demikian pernyataan Apple.

Reuters

Penulis: -. Editor: Edo.