Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Avanza Masuk Kolam di Jalan Medan-Sidikalang Tewaskan 9 Orang

Mobil Avanza ditarik dari dalam kolam menggunakan mobil derek. (foto : Istimewa)

Dairi, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) menewaskan 9 orang terjadi di Jalan Medan-Sidikalang, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Senin (2/1/2017) sekira pukul  16.15  WIB.

Satu unit mobil Avanza warna hitam nomor polisi (nopol) BK 1568 KM terjatuh masuk ke kolam di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Informasi dihimpun hetanews, awalnya mobil Avanza dikemudikan Lamsir Banjarnahor (32) warga Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang datang dari arah Medan menuju Sidikalang dengan kecepatan tinggi.

Saat melintas di TKP, dengan kondis jalan menurun, sempit dan menikung sedikit ke kiri dan kondisi jalan agak rusak, menyebabkan mobil masuk beram dan terbalik. Dalam hitungan detik, kendaraan roda empat itu masuk ke kolam yang berada di bahu jalan sebelah kiri dengan kedalaman 5 meter.

Akibat kejadian itu, pengemudi mobil meninggal dunia dan 8 orang penumpang lainnya.  Identitas para penumpang yakni :

1. Joya Banjarnahor (9 bulan)

2. Ardino Banjarnahor (13) pelajar

3. Yesi Banjarnahor (13) pelajar

4. Renwenti Banjarnahor (12) pelajar.

5. Pranata Banjar Nahor (4)

6. Fani Banjarnahor (5) pelajar Taman Kanak-Kanak (TK)

7. Furida Turnip (30) Ibu Rumah Tangga.

8. Endang (35) Ibu Rumah Tangga.

Seluruh korban merupakan warga Desa Martudu, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Pihak Kepolisian setempat yang mengetahui adanya kejadian itu langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Sementara mobil yang tercebur ke kolam ditarik menggunakan mobil derek. Polis juga saat ini melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan.

Sementara itu para korban yang meninggal dunia selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sidikalang. Selanjutnya petugas menghubungi pada keluarga korban.


 

Penulis: jer. Editor: Aan.