Proyek Jalan Onoziko-Gada Bernilai Rp 1,7 M Kondisinya Rusak

Kondisi bangunan proyek yang retak-retak. (foto : Soni).

Gunungsitoli, hetanews.com - Proyek peningkatan jalan dan bangunan pendukung ruas Onozikho-Gada, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli kini kondisinya mulai rusak.

Proyek Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Gunungsitoli bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler Tahun Anggaran (TA) 2016 sebesar Rp 1.798.450.000 itu mulai dikerjakan pada Juni dan berakhir pada Oktober 2016 oleh rekanan CV Brian Putura Anugrah Pratama. 

Dari hasil pantauan hetanews, kemarin, proyek itu sudah mulai rusak pada saat di PHO kan.

Masyarakat sangat dirugikan dengan kegiatan itu, sehingga khawatir apabila tembok penahan yang sudah rusak itu roboh bisa memakan jiwa.

Saat dikonfirmasi, salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kepada hetanews, bahwa pekerjaan proyek itu sebelum selesai sudah rusak dan kondisinya sangat parah.

"Jalan yang sudah diaspal kelihatan batu kalinya nampaknya hanya sekali digilas," ujar pria paruh baya itu.

Ditambahkan, tembok penahan juga sudah retak. Ini bisa dilihat dari atas sampai ke bawah retak semua dan sudah kelihatan batunya. 

"Kami mengharapkan kerjasama dari pemerintah dalam hal ini Dinas PU Kota Gunungsitoli. Harapan kami sebagai masyarakat supaya proyek itu segera dibongkar," tukasnya.

Penulis: soni. Editor: Aan.