Foto semasa hidup Hulman Sitorus bersama istri dan anak-anaknya. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Kepergian Hulman Sitorus pada Kamis (8/12/2016) menghadap yang Maha Kuasa ternyata menjadi kesedihan buat semua orang dan semua pihak. Baik itu mulai dari tingkat daerah (Kota/Kabupaten), Provinsi hingga Nasional mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Wali Kota Siantar periode 2010-2015 dan Calon Wali Kota Siantar yang meraih suara terbanyak di Pilkada susulan 16 November lalu ini.

Ini terlihat dari beberapa pihak baik dari daerah maupun hingga nasional mengucapkan berbelasungkawa. Mulai dari Pedagang Kaki Lima (PKL), tim pemenangan Pilkada, instansi Pemko Siantar, Bupati Simalungun, Bupati Batubara, pimpinan gereja, BUMN dan Swasta, DPRD Siantar/Simalungun, instansi vertikal, tokoh nasional seperti Aris Merdeka Sirait telah mendatangi rumah duka di Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Amatan hetanews, Jumat (9/12/2016), ratusan bahkan mungkin akan mencapai angka ribuan papan bunga ucapan duka cita sudah memenuhi di beberapa pinggir jalan menuju rumah duka seperti di Jalan Mual Nauli, Jalan Pdt Justin Sihombing, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Sangnaualuh.

Di pekarangan rumah duka, tampak berdiri papan bunga dari tokoh-tokoh seperti Sutan Raja DL Sitorus yang memiliki hubungan keluarga dengan almarhum, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang mana almarhum adalah kader Partai Demokrat, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi, Aster Kasad, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Bupati Simalungun, JR Saragih.

Tidak terhitung berapa banyak papan bunga ucapan duka cita tersebut. Terlihat juga papan bunga dari Pj Wali Kota Siantar, Anthony Siahaan, SKPD dan Forkopimda Kota Siantar, mantan Pj Wali Kota Siantar, Jumsadi Damanik, mantan Sekda Siantar, Donver Panggabean dan mantan Wali Kota Siantar, RE Siahaan.

Papan bunga dari Bupati Asahan, Taufan Simatupang, Bupati Tobasa, Darwin Siagian, mantan Kapolres Siantar, AKBP Slamet Loesiono, BUMN dan Swasta, Junimart Girsang, Arist Merdeka Sirait, Punguan Marga, Organisasi, Instansi Vertikal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Bahkan, yang menjadi lawan tanding politik almarhum juga memberikan ucapan belasungkawa dalam bentuk papan bungan seperti Sugito-Djumadi, Teddy Robinson Siahaan, Surfenov Sirait hingga Wesly Silalahi dan Sailanto.