Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Video - Kepergian Hulman Sitorus Dipenuhi Isak Tangis Keluarga

Calon Wali Kota Siantar Hulman Sitorus beserta istri menunjukkan jari manis usia melakukan pencoblosan di TPS 12 Jalan Mual Nauli Kota Siantar, pada pelaksanaan Pilkada Susulan Rabu (16/11/2016). (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Kepergian Hulman Sitorus, Wali Kota Siantar periode 2010-2015 jelas membuat keluarga sangat terpukul. Kepergian Calon Wali Kota terpilih untuk dua periode ini tidak hanya dirasakan keluarga saja.

Mulai dari kerabat, teman kerja, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Siantar maupun Kabupaten Simalungun hingga rakyat biasa jelas sangat kehilangan sosok pemimpin yang suka bernyanyi ini. Di rumah duka, Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Kamis (8/12/2016) terus dipenuhi para pelayat.

Diketahui bahwa, Calon Wali Kota Siantar, Hulman Sitorus menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (8/12/201) sekira pukul 03.15 Wib di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Jalan Merdeka. Hulman Sitorus meningalkan seorang istri Rusmiati Rumanna boru Pardosi dengan empat orang anak yakni, Kevin Sitorus, Riszky Sitorus, Amos Sitorus dan Goklas Sitorus.

Baca : (Kabar Duka Cita, Calon Wali Kota Hulman Sitorus Meninggal Dunia)

Menurut juru bicara pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah (Manis), Sepriadi Saragih, jika sebelum meninggal dunia, Ketua Partai Demokrat Kota Siantar ini memberikan pesan terakhirnya pada tim Manis.

“Harus sabar kalian menghadapi persoalan kita ini. Jangan buat gaduh, karena kita tidak mau Kota Siantar ribut. Kita cinta Kota Siantar,” kata Sepriandi menirukan pernyataan Calon Petahana itu.

Baca : (Ini Pesan Terakhir Hulman Sitorus Sebelum Meninggal Dunia).

Berdasarkan keterangan dari Rumah Sakit Vita Insani (RSVI), sesampainya almarhum Hulman Sitorus ke rumah sakit telah tiada. Namun begitupun RSVI tetap melakukan upaya medik kepada Calon Wali Kota Siantar tersebut.

Baca : (Keterangan RSVI : Hulman Sitorus sudah Meninggal Dunia Setibanya di Rumah Sakit).

Ibunda Hulman Sitorus, Boru Siagian juga terisak tangis di samping jenazah. Dengan sesekali mengusap wajah almarhum, ibundanya terus terisak tangis.

"Alusi jo au Hulman, anakku na burju. Ro do ho na bodari tu jabu. Sehat-sehat do ho. Pak, nga monang wali kota anakmu on dua periode. Dang adong dope songon on monang dua periode. On dope i Siantar on. (Jawab dulu aku Hulman, anakku yang baik. Datangnya kamu kemarin ke rumah. Sehat-sehatnya kamu. Pak, sudah menang wali kota anakmu ini dua periode. Belum ada yang seperti ini yang menang dua periode. Baru ini di Siantar ini)," tangis ibunda almarhum. 

Baca : ("Hulman, Anakku Na Burju, Ho Dope Wali Kota Siantar 2 Periode").

Kabar duka kepergian Hulman Sitorus membuat puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Horas mendatangi rumah duka. Puluhan PKL ini tampak membawa karangan bunga duka cita. Serbiana Boru Siburian, salah seorang PKL di Jalan Merdeka saat di samping jenazah, menjelaskan bahwa kedatangan mereka merupakan bentuk duka cita, karena almarhum Hulman Sitorus adalah sosok yang sangat baik kepada kelompok orang kecil. 

Baca : (Baik dan Tak Mau Menggusur, Puluhan PKL Tangisi Kepergian Hulman Sitorus). 

Jenazah Hulman Sitorus direncanakan akan dimakamkan di pekuburan Kampung Kristen. Namun, untuk waktunya, belum bisa ditentukan. Hal ini dikatakan Togar Sitorus, Ketua Komisi II DPRD Kota Siantar yang juga masih memiliki hubungan keluarga dengan almarhum. 

"Belum ditentukan kapan (dikebumikan). Tapi, kalau gak Sabtu ya Minggu ini. Belum dibicarakan di adat. Dikebumikan di perkuburan Kampung Kristen," ujarnya singkat. 

Baca : (Hulman Sitorus akan Dimakamkan di Pekuburan Kampung Kristen, Harinya Belum Ditentukan).

 

Penulis: Ndo. Editor: Aan.