Jenazah Hulman Sitorus saat berada di RSVI. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Kabar duka datang dari Kota Siantar, Calon Wali Kota Hulman Sitorus menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (8/12/201) sekira pukul 03.15 Wib di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Jalan Merdeka.

Amatan hetanews, banyak keluarga dan rekan-rekan Hulmanmenunggu di RSVI sampai pukul 05.32 WIB. Hulman merupakan Calon Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Susulan 16 November 2016 berpasangan dengan Calon Wakil Wali Kota, Hefriansyah.

Berdasarkan keterangan dari juru bicara tim Hulman Sitorus-Hefriansyah (Manis), Sepriandi Saragih, bahwa sekira pukul 03.00 WIB kelurga membawa mendiang ke RSVI.

"Memang dari awal ada penyakitnya sinus, mungkin itu yang membuat. Dan ini memang sudah lama diidap beliau, "ucapnya ketika ditemui wartawan di ruang jenazah RSVI.

Namun kata Sapriandi bahwa indikasi saat ini bahwa penyebab meninggalnya Wali Kota Siantar periode 2010-2015 ini adalah jantung. “Tadi sempat dilakukan penanganan di ICU, namun memang sudah tidak tertolong," ucapnya.

Hulman Sitorus meningalkan seorang istri Rosmeli Boru Pardosi dengan empat orang anak yakni, Kevin Sitorus, Riszky Sitorus, Amos Sitorus dan Goklas Sitorus. Rencananya jenazah Hulman akan dibawa langsung ke rumah duka di Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.