Sopir Angkot Adukan Keberadaan Bentor ke DPRD Polewali Mandar

Puluhan sopir angkot kembali lancarkan protes ke kantor dprd polewali mandar sulawesdi barat, sabtu 1/10). Mereka meprotes aktifitas sopir bentror yang berburu penumpang hingga di jalan raya dna jalan protokol lainnya hinga para sopir mengaku kehilangan pendapatan.

POLEWALI MANDAR, hetanews.com -

 

Puluhan sopir angkutan kota (angkot) kembali mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (1/10/2016). Mereka menuntut penertiban angkutan baru jenis bentor yang merambah di semua rute jalan di Polewali.

Para sopir angkot protes karena para pengemudi bentor dinilai melanggar kesepakatan dari yang semula hanya melayani rute tertentu, namun kenyataannya melayani banyak rute, bahkan disebut berburu penumpang hingga jalan protokol.

Aksi protes sopir angkot ini sudah berlangsung kesekian kalinya. Menurut para sopir angkot, sejak hadirnya angkutan bentor, pendapatan mereka menurun drastis.

Mediasi antara sopir angkot dan pengemudi bentor telah dilakukan berkali-kali. Pada pertemuan dua bulan lalu, para sopir angkot dan pengemudi bentor menyepakati rute melayani penumpang yang telah ditetapkan, salah satunya bentor tidak menarik penumpang di Jalan Poros.

Menurut sopir angkot, kesepakatan itu dilanggar pengemudi bentor. Saat ditemui anggota DPRD Polewali, para sopir angkot meminta operasional bentor ditertibkan dan diberikan tindakan tegas terhadap bentor yang melanggar kesepakatan.

Para anggota DPRD yang menerima sopir angkot berjanji akan kembali memfasilitasi dialog antara kedua pihak untuk mendapatkan titik temu. Usai menyampaikan aspirasinya, puluhan sopir angkot itu membubarkan diri dengan tertib.

 

 

 

sumber: kompas.com

Penulis: -. Editor: Edo.