Bersama Prajurit TMMD Membangun di Bawah Terik Matahari

Personel Satgas TMMD bersama Masyarakat saat pembuatan parit dranise.

Simalungun, hetanews.com - Kondisi alam yang berubah-ubah dan cuaca terkadang tak bersahabat rupanya tak menyurutkan para prajurit dan warga Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, tetap semangat melaksanakan sasaran fisik di TMMD ke-97 Kodim 0207/Simalungun.

Pantauan di lapangan, prajurit dan warga tampak seperti tak mengenal lelah. Mereka berjibaku baku mengerjakan sejumlah proyek TMMD, tahap demi tahap sesuai program yang ditentukan oleh Komando atas guna penyelesaian pengerjaan pembangunan tersebut.

Bekerja tanpa mengenal lelah demi tercapainya pembangunan bagi masyarakat di Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horisan. Hal ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada masyarakat. Semoga masyarakat tetap mendukung dan membantu sampai kegiatan ini selsesai sesuai target yang telah direncanakan, harapannya masyarakat akan dapat menikmati hasilnya.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong, berpesan kepada prajurit agar setiap penugasan dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan profesionalisme, setiap prajurit harus memiliki sikap dedikasi yang tinggi dengan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan diri atau kelompok.

"Prajurit yang dedikatif pasti akan taat kepada pemimpinnya, merasakan apa yang ditugaskan merupakan kewajiban yang harus dikerjakan dengan semangat, loyal, serta setia kepada negara dan bangsanya," ujarnya.

(Penrem 022/PT)

Personel TNI dengan Masyarakat Laksanakan Pembangunan Gorong-gorong

TMMD ERATKAN HUBUNGAN TNI DENGAN MASYARAKAT

Siantar, hetanews.com - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang melibatkan TNI dan masyarakat dalam pembangunan disebut tidak hanya sebatas gotong royong antara TNI dengan masyarakat

Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Czi Nyoto mengatakan, kegiatan TMMD ke 97 ini, juga diharapkannya agar prajurit lebih dekat dan akrab berada ditengah-tengah masyarakat.

"Jadi hubungan itu nantinya tidak hanya selama program TMMD ini saja.  Kami harapkan TNI harus selalu siap ada ditengah warga," ujar Pasiter ketika meninjau kegiatan TMMD di Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Kamis (22/9/2016).

Dirinya menilai, semangat gotong-royong TNI dan masyarakat ada saat ini memiliki 'keuntungan' yang sangat besar. Selain membuat pekerjaan ringan, akan menciptakan huhungan yang erat.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat, proyek pembangunan dari bantuan pemerintah, agar warga lebih dapat  menjaga dan memiliki terhadap pembangunan yang dibangun sendiri oleh masyarakat dan TNI.

Pelaksanaan TMMD di Kelurahan Haranggaol Kecamatan Haranggaol Horisan, peran aktif masyarakat memang terlihat menonjol, terutama dalam hal pembangunan fisik. Keakraban antara TNI dengan masyarakat, baik anak-anak, remaja dan para tokoh sangat terasa.

Sebab, usai bekerja para prajurit TNI tinggal berada dirumah warga, selama proyek dikerjakan. Para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, keberadaan TMMD bukan hanya membuat masyarakat senang karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD dan  rumah-rumah masyarakat banyak yang menjadi tempat menginap TNI.

Penulis: BT. Editor: EBP.