Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Nyanyikan Lagu 'Dung Sonang Rohang ku', Sastro Marbun Hembuskan Nafas Terakhir di depan Ephorus HKBP

Alm Sastro Marbun di Puskesmas Tanah Jawa.

Tanah Jawa, hetanews.com - Kabar duka kembali melanda dunia musik Batak, dimana seorang penyanyi yang tergabung dalam Trio Amsisi 2000, Sastro Marbun menghembuskan nafas terakhir, di Gereja HKBP Muara Mulia, Distrik XXIV, Tanah Jawa, Sabtu (27/8).

Menurut informasi yang didapat oleh hetanews.com, Sastro Marbun datang ke Tanah Jawa untuk menghibur jemaat HKBP Muara Mulia, yang sedang melakukan peresmian Gedung Sekolah Minggu, yang datang bersama rombongan Mayjen Sumiharjo Pakpahan dari Jakarta.

Informasinya, usai ibadah, Sastro Marbun naik ke atas pentas untuk menghibur jemaat yang hadir. Sewaktu menyanyikan lagu 'Dung Sonang Rohang ku', alm mengajak seluruh jemaat untuk bernyanyi.

Alm masih sempat turun ke bawah untuk bernyanyi bersama dengan jemaat dan undangan. Dia masih sempat mendekati ephorus dan rombongan Mayjen Sumiharjo untuk bernyanyi. Gak lama kemudian, Sastro naik lagi ke pentas dan duduk di kursi. Tak lama kemudian jatuh tak sadarkan diri.

Melihat hal ini, panitia membawa ke puskesmas terdekat namun nyawa penyanyi tersebut tidak tertolong lagi dan membawa duka bagi seluruh penggemarnya.

Saat ini jenazah Sastro Marbun telah dibawa ke Dolok Sanggul, Taput, dan belum ada keterangan resmi penyebab kematian dari artis batak tersebut.

Penulis: EBP. Editor: EBP.