Bendera Merah Putih Tak Naik, Paskibraka Siantar Menangis

Sejumlah anggota Paskibraka Siantar menangis dalam barisan saat mengetahui bendera Merah Putih gagal naik dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Lapangan Adam Malik, Rabu (17/8/2016). (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanewa.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 di Lapangan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat, diwarnai insiden gagalnya bendera Merah Putih naik, Rabu (17/8/2016).

Hingga selesainya lagu Indonesia Raya, bendera itu tak kunjung naik. Ini menyebabkan sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menangis saat mengetahui hal tersebut.

Salah seorang personil TNI dan pelatih Paskibraka yang mengetahuinya langsung membantu tim Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera. Akhirnya setelah dibantu, bendera Merah Putih berhasil naik dan dikibarkan.

Hingga selesainya penaikkan bendera, para anggota Paskibraka banyak yang menangis atas adanya insiden tersebut.


Berikut ekspresi tangisan dan kesedihan tim Paskibraka saat mengetahui bendera Merah Putih tak naik : 

Tim Paskibraka Siantar yang gagal menaikkan bendera Merah Putih akhirnya dibantu personil TNI dan pelatih. (foto : Lazuardy Fahmi).
Tim Paskibraka yang menangis saat mengetahui bendera Merah Putih gagal dinaikkan. (foto : Lazuardy Fahmi).
 
Ekspresi kesedihan ditunjukkan Tim Paskibraka Siantar saat mengetahui bendera Merah Putih yang gagal dinaikkan. (foto : Lazuardy Fahmi)
Sejumlah anggota Paskibraka Siantar menangis karena bendera Merah Putih yang gagal naik. (foto : Lazuardy Fahmi).

 

Penulis: Pamai. Editor: Aan.