Polres Asahan Gelar Pasukan Ops Ramadniya Toba 2016

Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja menyalam salah satu personil Satpol PP usai menyematkan pita Operasi Ramadniya Toba tahun 2016. (foto : Deni Tambunan)

Asahan, hetanews. com - Polres Asahan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ramadniya Toba tahun 2016. Pelaksanaan gelar pasukan diadakan di halaman Mapolres Asahan, Kamis (30/6/2016).

Selain diikuti personil Polres Asahan, apel tersebut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Asahan, perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes), Danyon, Dinas Perhubungan (Dishub), Jasa Raharja, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja sambutannya mengatakan, sandi operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini dikenal yaitu Ketupat, pada tahun 2015 berubah menjadi Ramadniya. “Ini merupakan singkatan Ramadhan dan Hari Raya, yang mengandung arti Harafiah Suci, Adil dan Sempurna, ” ujar Tatan.

Kapolres menututurkan, melalui gelar pasukan ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholders terkait, agar situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) maupun keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelacaran berlalulintas (Kamseltibcar) Lantas yang kondusif dapat terwujud, sehingga masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Asahan dapat merayakan hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan penuh khitmad.

Tatan berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Ramadniya Toba 2016 agar menyiapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimana pun, Termasuk persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasaran yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi.

Pada pelaksanaan Operasi Ramadniya Toba 2016 yang berlangsung sejak tanggal 30 Juni - 15 Juli 2016, Polres Asahan menurunkan kurang lebih 339 orang personil dari seluruh bagian dan satuan fungsi, ditambah dari instansi terkait di Pemkab Asahan.

 

Penulis: Deni. Editor: Aan.