Bella Fransischa br butar - butar berpelukkan dengan orang tua mendiang Johannes Simamora sebagai ungkapan kesedihan, Selasa (31/5/2016). Johanes Simamora yang meninggal akibat banjir bandang di lokasi wisata pemandian alam Pelaruga kabupaten Langkat. (Foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com – Kesedihan yang mendalam terlihat dari wajah cantik Bella Fransisca br Butarbutar saat melepas jenazah pacarnya, Johannes Simamora yang menjadi korban banjir bandang di pemandian alam wisata Pelaruga Kabupaten Langkat, ke tempat peristirahatan terakhirnya, Selasa (31/5/2016).

Dengan wajah sembab dan air mata yang terus mengalir di pipinya, Ia mengucapkan kata-kata terakhir, lalu mengoyak selendang sebagai tanda perpisahan dengan pria yang sudah berencana menikahinya Desember 2016 mendatang.

Setelah mengoyak selendang itu, Bella memasukkan koyakan selendang itu ke peti jenazah Johannes, lalu mengusap kepala kekasihnya yang sudah ditutupi kain putih itu. Isakan Bella semakin tak terbendung, saat mencium foto Johannes semasa hidupnya.

Pemandangan itu membuat sanak keluarga dan semua yang hadir di kediaman mendiang Jalan TB Simatupang Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara, menjadi terharu dan ikut menangis.

Saat menyampaikan kata perpisahan, Bella sempat mengenang janji mereka akan menikah di bulan Desember tahun ini . “Terlalu banyak kenangan yang kita lalui bersama selama tujuh tahun ini," ucap Bella terisak.

Bukan hanya Bella, tampak teman-teman Johannes yang juga tak hentinya menangis tersedu saat berada di hadapan jenazah.

Setelah mengucapkan kata perpisahan, Bella dan teman-teman korban menyanyikan lagu perpisahan terakhir yang diciptakan Johannes khusus untuk wanita yang sudah merajut kasih dengannya selama tujuh tahun itu. dengan judul 'AIYE' dan lagu 'Bapa Mulia di Surga'.

Usai bernyanyi, mereka pun satu persatu menyalami keluarga mendiang Johannes Simamora dan Gloria Br Simamora. Suasana haru berlanjut saat ibu korban memeluk Bella erat sambil menangis terisak-isak. Setelah beberapa menit berpelukan, ibu korban pun melepas Bella dan menyalami yang lain.