Bella Lepaskan Johannes Dengan Selendang Sebagai Tanda Perpisahan

Bella Fransischa br butar - butar berpelukkan dengan orang tua mendiang Johannes Simamora sebagai ungkapan kesedihan, Selasa (31/5/2016). Johanes Simamora yang meninggal akibat banjir bandang di lokasi wisata pemandian alam Pelaruga kabupaten Langkat. (Foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com – Kesedihan yang mendalam terlihat dari wajah cantik Bella Fransisca br Butarbutar saat melepas jenazah pacarnya, Johannes Simamora yang menjadi korban banjir bandang di pemandian alam wisata Pelaruga Kabupaten Langkat, ke tempat peristirahatan terakhirnya, Selasa (31/5/2016).

Dengan wajah sembab dan air mata yang terus mengalir di pipinya, Ia mengucapkan kata-kata terakhir, lalu mengoyak selendang sebagai tanda perpisahan dengan pria yang sudah berencana menikahinya Desember 2016 mendatang.

Setelah mengoyak selendang itu, Bella memasukkan koyakan selendang itu ke peti jenazah Johannes, lalu mengusap kepala kekasihnya yang sudah ditutupi kain putih itu. Isakan Bella semakin tak terbendung, saat mencium foto Johannes semasa hidupnya.

Pemandangan itu membuat sanak keluarga dan semua yang hadir di kediaman mendiang Jalan TB Simatupang Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara, menjadi terharu dan ikut menangis.

Saat menyampaikan kata perpisahan, Bella sempat mengenang janji mereka akan menikah di bulan Desember tahun ini . “Terlalu banyak kenangan yang kita lalui bersama selama tujuh tahun ini," ucap Bella terisak.

Bukan hanya Bella, tampak teman-teman Johannes yang juga tak hentinya menangis tersedu saat berada di hadapan jenazah.

Setelah mengucapkan kata perpisahan, Bella dan teman-teman korban menyanyikan lagu perpisahan terakhir yang diciptakan Johannes khusus untuk wanita yang sudah merajut kasih dengannya selama tujuh tahun itu. dengan judul 'AIYE' dan lagu 'Bapa Mulia di Surga'.

Usai bernyanyi, mereka pun satu persatu menyalami keluarga mendiang Johannes Simamora dan Gloria Br Simamora. Suasana haru berlanjut saat ibu korban memeluk Bella erat sambil menangis terisak-isak. Setelah beberapa menit berpelukan, ibu korban pun melepas Bella dan menyalami yang lain.

Penulis: Pamai. Editor: Des.
Komentar 15
  • Veronika Thio
    Bela... Yg sabar.. Harus kuat mengikhlaskannya pergi...
  • Monang Gultom
    Lungun hian keadaan on. Sampe dohot iba tarilu ilu

    RIP
  • Nopelina Comunity Lee
    sedih dengar berita ini, dri kamren berita ini trus yg memenuhi berandaku :'(
    Tuhan memberkati sluruh keluarga yang ditinggalkan, smoga mereka tenang disi Tuhan, deep condolences
  • Chandro Kordinand Manurung
    Siapa mereka!!! Apakah mereka publik figur?? Apakah ini berita penting. Kq heboh nian pemberitaan mereka.semua surat kabar simalungun memberitakan.apakah berita ini berpengaruh pada informasi masyarakat luas?????
  • Candra Alexander Sitorus
    Seperti itulah hidup, saat Tuhan inginkan dia mka tak ada yg bisa menolak,,,
    Wahyu 14:13 ,," Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."
  • Nobel Silitonga
    Saya rasa bukan permasalahan mereka publik figur teman. Di satu sisi media merupakan bisnis dengan menampilkan topik yang sedang hangat dan diperbincangkan banyak orang. Hal ini yang menjadi nilai jual daripada media tersebut. Disatu sisi, saya pribadi melihat dengan pemberitaan ini memberi pesan juga kepada pembaca untuk lebih berhati hati jika sedang berwisata di lokasi air terjun terutama pada saat musim penghujan sekarang ini. Dari pesan tersirat itu saya rasa pengaruh berita ini ada teman.
    Salam damai
  • Dumawati Gultom
    Sangat terharu...Tuhan Yesus menghiburkan bg smua yg kehilangan...God bless.....
  • Puput Sibollobollo
    Saya juga ikut sedih, melalui berita ne aja air mata saya netes. Gk kebayanglah gimana jadi cwek yg ditinggal sma sang kekasih yg dh jalani hubungan lama. Yg tabar ya bell..semoga smuany ada hikmany. Amin
  • Besrini Sitanggang Upar
  • Gipson Simamora
    Bella, yg sabar ya dan smua adalah milik Tuhan Yesus Kristus. Percaya lah Tuhan tdk pernah diam buat umat ya, dan percaya smua ada hikmah ya..
  • Daniel Anthonius Sidabutar
    Semoga keluarga diberikan ketabahan Amin
  • Moses Peace
    hadapi semua dengan senyuman, TUHAN MAHA KUASA BAGI UMAT-NYA
  • Andre Chiombing
    Bukan cuma siapa dia? Atau publik figur semacam ny . Klo berduka di post juga ga ada masalah itu cma buat kiasan aja supaya jgn sombong . Org baik aja mati apa lg yg sombong kayak lu .
  • Irmawati Yohana Tarigan SE
    Sabar y kk
    Menangis aq bcanya
  • Fandy Fandy
    Chandro kordinand manurung.
    Kau jangan maluin orang batak kau maksud kalimat mu itu apa??
    Kalau seandainya kau di posisi begitu bagaimana??
    Di pikir kan dulu pantas gak kau ngomong kayak gitu,kalau kayk begini di post sangat bagus lah. Biar kita tau bagaimana kejadian bencana alam yang berada di medan??.siapa saja yang selamat dari kejadian banjir bandang,siapa yang telah meninggal dunia dari banjir bandang?
    Wajar tidak orang ngepost kayak begini.
    JADI ORANG JANGAN BEGO LAH.
    Tidak ada rasa belas kasihan sama orang yang sedang berduka.