Kapospol Pasar Horas, Aiptu Pitra Jaya menerima penghargaan sebagai Tokoh Usil yang diserahkan wartawan Hetanews, Tumpal Tanjung. (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Penganugerahan berbagai kategori tokoh yang diberikan Hetanews pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke II yang berlangsung di International Convention Hall Jalan Gereja, Kota Siantar, Rabu malam (18/5/2016), disambut apresiasi para tamu undangan.

"Aku Wartawan" merupakan tema yang diusung panitia acara untuk media yang disebut baru seumuran jagung itu. Selain penganugerahan tokoh, acara juga menampilkan teatrikal drama kehidupan keseharian wartawan.

Salah seorang penerima penghargaan yakni Kepala Pos Polisi (Kapospol) Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya. Pitra disematkan sebagai Tokoh Usil, sesuai hasil rapat kerja wartawan berikut redaksi serta pimpinan hetanews.

Pitra disebut tokoh itu karena dinilai mampu "mengusili"para ‘biawak’ premanisme atau anak punk yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan, khususnya di Pasar Horas.

Dari "keusilannya" itu banyak pihak yang merasakan ulahnya. Dirinya juga selalu tanggap atas keresahan para pedagang dan masyarakat yang berbelanja khususnya di Pasar Horas. Dalam menangkap, Pitra juga bermitra dengan petugas Trantib PD Pasar Horas Jaya.

Di tahun 2016 ini tercatat sebanyak 113 orang mampu ditindaknya. Oleh sebab itu Tokoh Usil ini disematkan kepada Aiptu Pitra Jaya.

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh wartawan Hetanews Tumpal Tanjung yang ditempatkan di Kepolisian, BNN, Korem 022/PT serta Denpom 1/I Siantar atau Unit Kriminal.

Menanggapi hal itu, Pitra mengucapkan rasa terima kasih kepada Hetanews karena menyematkannya sebagai salah seorang penerima penghargaan. Dia berharap agar hetanews selalu memberikan informasi yang tepat dan akurat.

"Sebagai elemen yang turut dalam pembangunan bangsa, jaya lah Hetanews. Selalu berikan informasi yang hangat akurat dan terpercaya," pesanya kepada Hetanews, Kamis (19/5/2016).