Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Ini Kronologi Tertangkapnya Apin Lehu

Apin Lehu saat berada di Mapolres Tebingtinggi memegang barang bukti sabu dan ekstasi yang diduga jumlahnya sudah berkurang

Tebingtinggi,hetanews.com - Arifin (40) alias Apin Lehu bandar narkoba yang santer terdengar di Siantar - Simalungun diamankan warga Kelurahan Bagelan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebinginggi, Sabtu (16/4/2016).

Apin kemudian diserahkan warga ke Sub Denpom 1/1-1 Tebingtinggi karena merusak kediaman Yatno (52) di Jalan Sofyan Zakaria Lingkungan 2, Kelurahan Bagelan, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

Hanya saja, sejumlah barang bukti sekitar 17, 06 gram sabu dan puluhan ekstasi didapat petugas Denpom setelah memeriksa barang bawaan Apin. Ia (Apin) kemudian diserahkan ke Polres Tebingtinggi, untuk proses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Apin yang beralamat di Jalan Hos Cokroamnito No 117 Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, ini awalnya datang dengan salah seorang temannya yang belum diketahui identitas menggunakan mobil.

Setiba di kediaman Yatno, Apin terlihat "kesetananan". Di rumah itu ia terlibat cekcok dan merusak pintu, kaca depan serta TV di rumah Yatno. Belum diketahui penyebab Apin berbuat demikian.

Namun, tingkah lakunya itu mengundang sejumlah warga sekitar yang kemudian mengamankannya di lokasi. Sedangkan teman Apin melarikan diri menggunakan mobil. Sejumlah warga pun mencoba menghubungi Sub Denpom Tebingtinggi yang kemudian membawanya ke markas.

Apin Lehu memegang sabu dan ekstasi yang ditemukan darinya usai diperiksa petugas Sub Denpom Tebingtinggi

Apin pun tak berkutik, sejumlah barang bawaannya digeledah dan ditemukan narkoba jenis sabu seberat 17,06 gram, 60 butir pil ekstasi warna cokelat, 2 butir berwarna biru, 13 butir warna hijau, 9 lembar aluminium foil, 1 bh kaca pirex serta uang sebanyak Rp 1.085.000. Mendapati itu, petugas kemudian menyerahkan Apin ke Polresta Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Slamet Loesiono melalui Kasat Narkoba AKP Sugeng Wahyudi Santoso dikonfirmasi membenarkan hal itu. Sugeng mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan lebih jauh.

"Benar, (Apin Lehu) saat ini masih diperiksa di Reksrim soal kasus pengerusakan rumah warga. Karena masih diperiksa di Reskrim, mohon sabar ya untuk tindak pidana narkobanya," tulisnya melalui pesan singkat

Ia mengatakan, pihaknya akan segera menindak lanjuti barang bukti narkoba yang ditemukan, pasca diperiksa oleh Sat Reskrim. "Itu aja ya lae, untuk sementara. Perkembangan lanjut akan diberitahukan," tulisnya lagi.

Penulis: BT. Editor: Aan.