Warga Tebingtinggi Tangkap Apin Lehu

Apin Lehu saat ditangkap bersama barang bukti sabu. (foto : Istimewa)

Siantar, hetanews.com - Warga Kota Tebingtinggi menangkap bandar narkoba asal Kota Siantar Apin Lehu, Sabtu (16/4/2016).

Saat ditangkap ditemukan sekitar 17.06 gram sabu dan berikut puluhan butir ekstasi disita dari bandar yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu. Warga selanjutnya menyerahkan Apin Lehu ke Sub Denpom 1/1-1 Tebingtinggi.

Barang bukti sabu dan ekstasi yang ditemukan dari Apin Lehu. (foto : Istimewa)

Dan Denpom I/1 Siantar Mayor CPM Sutrisno melalui Pasi Lidpam, Kapten CPM Zulkifli Panjaitan, saat dihubungi hetanews membenarkan penangkapan Apin Lehu.

"Iya benar (Apin Lehu) ditangkap di Tebingtinggi, Sabtu (16/4/2016) sekira pukul 14.00 WIB," ucap Zulkifli yang akrab disapa Zul dari seberang telepon.

Menurut Zul, awalnya Apin Lehu ditangkap ketika diduga membuat keributan. Saat itu Apin Lehu bersama seorang temannya. Namun saat ditangkap warga, teman Apin Lehu kabur menggunakan mobil. Sejumlah warga menangkapnya lalu menyerahkannya ke Sub Denpom 1/1-1 Tebinginggi.

"Dia tangkap warga karena buat keributan, lalu diserahkan ke Sub Denpom Tebingtinggi. Petugas kita lalu memeriksa barang bawaannya dan mendapati sabu dan sejumlah ekstasi," jelasnya.

Barang bukti yang ditemukan dari Apin Lehu yakni 17,06 gram sabu, 60 butir pil ekstasi warna coklat, 13 butir warna hijau, 2 butir warna biru dan uang sebesar Rp 1.085.000.

Ia menambahkan, Apin telah diserahkan ke Polres Tebingtinggi untuk proses lebih lanjut. "Iya, petugas yang di sana sudah menyerahkannya ke Polres setempat," kata Zul.

 

 

Penulis: BT. Editor: Aan.