Camat Siantar Barat Siddik saat melepas pawai ta'aruf mtq Siantar Barat di lapangan Haji Adam Malik Siantar, Jumat (1/4/2016). MTQ Kecamatan Siantar Barat di gelar selama tiga hari di Kelurahan Simarito. (Foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Ratusan warga dan pelajar se-Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar, antusias mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke 48 tingkat Kecamatan Siantar Barat tahun 2016.

Pelepasan  pawai  ta’aruf  Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke 48 tingkat Kecamatan Siantar Barat tahun 2016, dilepas oleh Pj Walikota Siantar yang diwakili Asisten II Drs H M Akhir Harahap didampingi Ketua LPTQ Kota Siantar H Ahmad Ridwan Syah Putra, Camat siantar barat Harianto Siddik, Ketua Mui Drs.H.M.Ali Lubis, mewakili Kakan Kemenag dan para Muspika Kecamatan serta Lurah se Kecamatan Siantar Barat, Jumat (1/4/2016) sekira pukul 14.30 Wib di Lapangan H Adam Malik.

Usai melepas Pawai Ta’aruf  MTQN Ke-48 tersebut, Camat Siantar Barat Harianto Siddik S.STP, menerangkan bahwa Pawai Ta’aruf  MTQN Ke-48 Tahun 2016 Tingkat Kecamatan Siantar Barat ini mengambil rute dari Jalan MH Sitorus belakang Balai Bolon menuju Jalan Kartini, Jalan Nusa Indah, Jalan Melati, masuk Jalan Rajawali dan finis di Masjid Al-Iklas Jalan Rajawali.

Selain itu, Harianto Siddik juga mengatakan bahwa semangat dan antusias peserta pawai ta'aruf tersebut berkat kerja keras dan kerja sama pemerintah kecamatan dengan pemerintah Kelurahan sehingga seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Siantar Barat, serta seluruh pengurus Masjid dan para remaja Masjid yang ada di Kecamatan siantar Barat juga siswa siswi dari tingkat SD,SMP,SMA yang ada di kecamatan siantar barat secara keseluruhan mengikuti pelaksanaan pawai taaruf tersebut.

“Pelaksanaan MTQ  ke-48 tahun 2016 tingkat Kecamatan Siantar Barat ini  berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 1 hingga 3 malam April 2016, yang dilaksanakan di Masjid Al-Iklas jalan Rajawali Kelurahan Simarito,” ujar Camat Siantar Barat.