Bola lampu hidup di kantor Lurah Dwikora. (Foto : Tumpal Tanjung)

Siantar, hetanews.com - Upaya pemerintah menerapkan program hemat listrik yang betujuan untuk mengurangi subsidi listrik belum diindahkan para semua kalangan.

Sebelumnya, awak media ini mendapati sebuah lampu terpampang menyala di Polresta Siantar hingga sore hari pada Selasa (8/3/2016) silam. Kini hal tersebut didapati pada sebuah kantor kelurahan.

Persis didepan teras Kantor Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (19/3/2016) sebuah bola lampu yang terpasang menyala hingga siang hari.

"Udah sering itu (lampu hidup) sampe siang kadang sampe sore, bukan baru kali ini hidup kayak gitu," ujar salah seorang warga sekitar meminta namanya tidak disebutkan.

Senada disampaikan marga Saragih, ia mengaku kerap melintasi kantor lurah tersebut dan mendapati bola lampu teras kantor itu kerap menyala hingga cuaca terang.

"Sering lewat sini, kalau nengok sering juga lampunya hidup itu, lupa matikan lampu mungkin pegawainya ya," ujar pengendara sepeda motor ini

Kantor kelurahan yang terletak di Jalan Bandung tersebut, tampaknya belum mengindahkan program hemat energi yang diterapkan pemerintah, bertujuan untuk pemerataan bagi warga yang belum menimati listrik. Hal ini terlihat sangat disayangkan.

Kabag Humas Pemko Siantar Jalatua Hasugian ditanyakan hal tersebut, menyarankan agar menghubungi pihak yang bersangkutan.

Ia pun mengirimkan nomor handphone Camat Siantar Barat Siddik. Hanya saja, nomor Camat 081980xxxx tersebut tidak aktif setelah dicoba hubungi oleh awak media ini.