Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

2015, Berbagai Prestasi Diraih SMAN 4 Siantar

Foto bersama para siswa-siswi berprestasi SMAN 4 Siantar didampingi guru.

Siantar, hetanews.com – Sekolah unggulan di Siantar, yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Siantar pada tahun 2015 lalu banyak menorehkan prestasi-prestasi membanggakan oleh para siswa-siswinya. Ketika hetanews.com mendatangi sekolah yang dahulunya SPG Negeri Siantar tersebut, sebanyak belasan siswa berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik bersiap untuk diwawancarai.

Adapun beberapa prestasi-prestasi yang diraih SMAN 4 Siantar di tahun 2015 dibidang akademik yakni meraih 4 (empat) medali perunggu di Olimpiade Sains Methodist Ekspo di SMA Methodist 2 Medan pada 14-15 November 2015 yang diraih Damayanti Siregar dan Reza Panjaitan dari kelas XII IPS 1 di kategori mata pelajaran Ekonomi, Sunda Okto Sinurat dari kelas XII IPA 1 di kategori mata pelajaran Kimia dan juga Benny dari kelas XII IPA 1 di kategori mata pelajaran Fisika.

Di olimpiade sains tingkat kota pada 15-16 Februari 2015 lalu meraih juara 1 di mapel Kimia oleh Bregina Barus dari kelas XII IPA 2, Franky Sitanggang dari kelas XII IPA 2 meraih juara 1 di kategori Astronomi dan Benny dari kelas XII IPA 1 di kategori mata pelajaran Matematika.

Pada Olimpiade Koperasi, Mei 2015 meraih juara 1 tingkat kota Siantar oleh Damayanti Siregar, Reza Panjaitan dan Yunike Pardede dari kelas XII IPS 1 dan juga meraih juara 2 tingkat regional di SMA 1 Sidikalang pada 4 Juli 2015 lalu.

Di olimpiade Enormous College tingkat provinsi Sumatera Utara pada bulan September lalu yang diadakan di Kantor Gubernur Sumatera Utara meraih juara 1 di mata pelajaran Fisika oleh Todo Simbolon dari kelas XII IPA 1 dan juara 3 di mata pelajaran Ekonomi oleh Rumista Sinaga yang juga menjadi juara 1 ditingkat Sumbagut.

Dibidang non akademik meraih juara 3 di video matematika sains kompetisi tingkat Sumatera Utara pada 4 April 2015 lalu di Universitas Sumatera Utara (USU) yang diraih Annisa Pohan, Anggia Saragih, Aulia Gusniati, Shension Situmorang dan Widia Samosir. Juara 2 di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Siantar pada awal Mei 2015 lalu dikategori Vokal Solo oleh Shension Situmorang.

Juara 1 olimpiade desain grafis tingkat Siantar oleh Reza Kusuma yang diselenggarakan di Dinas pendidikan dan pengajaran (Disdikjar) Siantar pada Juli tahun lalu. Serta ekskul Palang Merah Remaja (PMR) meraih juara 1 umum tingkat wira/SMA di Jumbara PMI Sumatera Utara pada 14-17 Desember 2015 di Universitas Simalungun (USI) dengan rincian juara 1 di kategori pasang bongkar tandu, pasang bongkar tenda, perawatan keluarga, lomba cerdas tangkas, paduan suara meraih juara 2 dan harapan 1 di kategori pertolongan pertama.

Paduan Suara meraih juara 1 di festival budaya tingkat Siantar dan meraih posisi harapan 2 untuk tingkat provinsi pada bulan November 2015 lalu.

Penulis: Ndo. Editor: EBP.