Ilustrasi.

Siantar, hetanews.com- Sejumlah pelanggan di toko roti Ganda Jalan Kartini, tampak mengeluh bahkan memaki karyawan yang sedang bekerja lantaran bersikap acuh dan sombong ketika melayani pelanggannya. Meski mendengar umpatan dari pelanggannya, para karyawan tersebut tetap cuek dan semakin acuh melayani pelanggannya, Senin (15/6).

Kegaduhan itu berawal ketika para pelanggan menunggu roti yang baru diturunkan dari truk. Lalu, pelanggan mulai berebutan memesan roti pilihannya, namun diacuhkan oleh para karyawan. Pelanggan pun mulai emosi dan mengumpat.

Tiba-tiba, seorang pria berbadan tinggi dan gemuk menghempaskan nampan kaleng yang digunakan untuk menampung roti yang sudah dipesan, ke tempat menunggu pesanan yang beralaskan keramik sehingga para karyawan dan pelanggan lainnya terkejut. Pria berkumis tersebut pun memaki para karyawan yang dinilai sangat sombong.

"Sombong kali kalian ya, sok kali ku tengok kalian. Mau belinya kami disini, mau ngasih uang tapi jadi macam pengemis kalian buat kami ini. Sok kali dari tadi kalian, menjawab pun tak ada, lewat aja kalian! Aku pun tak sukanya kue kalian ini, karena untuk keluarganya ku makanya dibeli ini," ujar pria tersebut sambil menelepon seseorang agar segera datang ke tempat tersebut.

Pelanggan lain pun mendukung pria tersebut dan ikut memaki karyawan toko roti ganda itu. "Baru tukang roti aja, sok kali kalian. Bagus-bagus kalian sama orang, biar bagus-bagus hidup kalian," ujar seorang ibu lagi.

"Ntah, tak ada ramahnya karyawannya inikan. Sudah dilihat banyak pelanggannya, tapi sempat lagi main-main sambil ketawa-ketawa. Kalau bukan karena saudara ku, mana mau aku beli rotinya ini," ujar pelanggan lainnya.

Vida (30), salah satu pelanggan yang bersedia menyebutkan namanya mengaku kesal dengan sikap karyawan toko roti ganda yang tidak baik melayani pelanggannya. Menurutnya, pelayanan toko roti ganda sangat berbeda dengan pelayanan toko roti lainnya di kota Siantar.

"Lama-lama orang pun pasti bosannya beli disini, karena toko roti lain bagus pelayanannya. Karyawannya juga ramah, pakai salam dan ucapan terima kasih. Setidaknya hanya senyuman aja pun tak bisa ditunjukkan karyawan toko roti ganda ini.  Sok kali semuanya," ujarnya.

Ia pun berharap agar pihak manajemen toko roti ganda dapat memperbaiki pelayanannya dan memberikan pengarahan kepada setiap karyawannya agar bisa bersikap ramah dan sopan kepada pelanggannya.