Penghipnotis Ini Cari Korban di Depan Binjai Super Mall

Pelaku diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Binjai. (foto : Jufri)

 

Binjai, hetanews.con Ramainya pengunjung di Binjai Super Mall (BSM) menjadi lahan empuk bagi Isnanto, untuk mencari korban. 

Pria 50 tahun yang tinggal di Jalan Sei Mencirim- Sei Serayu, Medan Krio, Kabupaten Deliserdang ini menghipnotis dan mengambil barang berharga korbannya.

Salah satu korbannya adalah Juni H Nasution. Beberapa waktu lalu, Isnanto menghipnotis Juni di depan BSM Jalan Soekarno - Hatta, Binjai Timur dan berhasil mengambil handphone (HP) korban.

Saat beraksi, pelaku awalnya mendekati korban dan menepuk pundaknya. Setelah itu, pelaku menghipnotis ketika korban melihat mata pelaku. 

Usai 'menyikat' harta korbannya, Isnanto pergi meninggalkan targetnya dengan kondisi linglung.

Akhirnya, anggota Satuan Reskrim Polres Binjai berhasil meringkus Isnanto dari rumahnya saat bersantai ria, Selasa (14/11) sekira pukul 22.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno mengatakan, sesuai laporan korban dengan LP/649/XI/2017/SPKT-B,RESKRIM 04 November 2017 lalu, polisi melalukan penyelidikan.

"Dari penyelidikan, kami menemukan jejak pelaku yang menghipnoti korbannya," sebut Hendro.

Dijelaskannya, ada beberapa barang bukti yang mereka amankan saat menangkap pelaku, seperti sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi (nopol) BK 6276 ABA, 2 unit HP, serta sejumlah uang luar dan dalam negeri.

"Kita menduga, semua barang bukti ini hasil kejahatan pelaku," jelas perwira balok 3 di pundaknya itu.

Penulis: jufri. Editor: Aan.