Amankan Resepsi Bobby-Kahiyang di Medan, TNI Pasang 10 Kamera CCTV

Bobby-Kahiyang saat resepsi di Solo (Foto: Antara)

Medan, hetanews.com - Sebanyak 10 unit kamera  Closed Circuit Television (CCTV) akan dipasang untuk memantau keamanan resepsi pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu. Resepsi pernikahan pasangan tersebut rencananya akan digelar di rumah keluarga besar Bobby di Kompleks Perumahan Bukit Hijau Regency, Setiabudi, Medan, 24-26 Nopember 2017 mendatang.

Pasi Intel Kodam I/BB, Kolonel (INF) Maulana Ridwan mengatakan, kamera CCTV itu akan dipasang di sejumlah titik di areal resepsi. Seperti di panggung, pelaminan, tenda utama, security door, tenda relawan, pintu-pintu masuk komplek dan lokasi lainnya.

“Kamera CCTV itu terhubung ke Pos Pengamatan yang sudah kita siapkan tak jauh dari lokasi resepsi,” jelas Kolonel Maulana, Selasa (14/11/2017).

Selain kamera yang dipasang oleh Kodam I/BB, pemantauan areal resepsi juga akan didukung oleh kamera CCTV milik Pemko Medan, yang terpasang di jalan akses masuk dan keluar lokasi resepsi.

“Kan ada kamera CCTV existing milik Dishub, itu juga akan kita manfaatkan,” tandasnya.

Pengamanan rangkaian kegiatan resepsi Bobby-Kahiyang ini melibatkan ribuan personel TNI dan Polri. Polisi juga terus memantabkan skema pengamanan yang akan dilakukan selama resepsi berlangsung.

 

Sumber: Okezone

Penulis: -. Editor: gun.