Pekerjaan Proyek Rp 11,8 Miliar, BPBD Simalungun Minta Petunjuk TP4D

Robinson Sihombing, Kasi Intel Kejari Simalungun.(foto : ayu)

Simalungun, hetanews.com - Pekerjaan proyek senilai Rp 11,8 miliar di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun yang sedang dikerjakan dalam 11 item, meminta petunjuk dari Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Simalungun.  

Demikian diungkapkan Kasi Intel, Robinson Sihombing kepada wartawan, Selasa (14/11/2017), di ruang kerjanya, usai melakukan ekspos bersama Kabid Kesiap Siagaan, Rudi Siregar dan PPK.  

Disebutkan, ekspos dilakukan bersama Tim TP4D yakni, Kasi Intel sebagai Ketua, Kasi Datun Fitri Yani sebagai Wakil dan Kasi Pidsus Rendra Y Pardede.

Dalam ekspos tersebut, Kabid dan PPK BPBD, memaparkan progres pekerjaan antara lain, rehabilitasi badan jalan dan perbaikan saluran di 11 titik yang tersebar di 6 kecamatan dengan dana sebesar Rp 11,8 miliar, bersumber dari APBD Simalungun.

"Berdasarkan pemaparan tersebut, TP4D Kejari Simalungun segera menelaah berkas permohonan  untuk menentukan sikap, apakah akan didampingi TP4D atau tidak," jelas Robin.  

Meski pekerjaan telah berjalan, TP4D dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsi TP4D yakni, melakukan pendampingan hukum agar tidak terjadi penyimpangan dan penyelewengan keuangan negara, monitoring dan evaluasi.

Tujuan TP4D, agar pejabat negara tidak ragu menyerap anggaran untuk melaksanakan pembangunan di daerah.

Dalam waktu dekat, TP4D Kejari Simalungun juga akan melakukan evaluasi bersama di kantor BPBD Simalungun, agar pekerjaan tidak menyimpang dari aturan hukum.

Penulis: ay. Editor: gun.