JR Saragih Hadir untuk Provinsi Sumut, Apa Kata Mereka

JR Saragih (foto : akun @JR.Saragih)

Simalungun, hetanews.com - Jopinus Ramli Saragih akan maju menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) pada Pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam perjalanannya saat ini, Bupati Simalungun 2 periode itu telah menyusun strategi pemenangan dengan memperkuat basis dukungan di beberapa Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara. Bahkan, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu akan melakukan deklarasi di beberapa daerah dalam waktu dekat ini.

Pada 2016, Jopinus Ramli atau JR.Saragih terpilih kembali melalui pemungutan suara yang digelar saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Simalungun. Di periode ke dua ini, pria kelahiran Medan 10 November 1968 itu maju menjadi Gubernur dengan mengkampanyekan visi dan misi Semangat Baru Sumatera Utara. Bersama dengan Partai Demokrat Sumut (Sumatera Utara) yang tengah dipimpinnya, Jopinus Ramli siap bertarung memenangkan suara terbanyak saat pemilihan digelar.

Tahapan menuju pilkada serentak akan segera dimulai. Sederet nama yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur kian menjadi perbincangan. Demikian juga dengan nama Jopinus Ramli.

Di Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar, nama pendiri Yayasan Pendidikan Efarina itu kerap menjadi perbincangan masyrakat, baik dari kalangan pemerhati, politisi sampai masyarakat kecil. 

Sebagai warga yang bermukim di Kabupaten Simalungun, H Sidauruk (30) menilai, keinginan JR.Saragih mencalonkan diri sebagai Gubernur merupakan kesempatan emas untuk meniti karir. Mengingat, orang nomor 1 di Kabupaten Simalungun tersebut telah berhasil menjadi Bupati dua periode, dengan mendapat dukungan penuh dari masyarakat. 

Hal demikian menurut Sidauruk, menjadi bukti bahwa masyarakat di Kabupaten Simalungun masih memberikan keyakinan kepada JR.Saragih untuk melanjutkan kepemimpinannya.

"Saya pikir kalau mencalonkan diri jadi Gubernur itu prestasi ya. Mudah mudahan menang. Tapi yang terpenting, warga Kabupaten Simalungun tidak dilupakan," imbuh Sidauruk Senin (13/11/2017).

Toni Sinaga (23) berujar, JR Saragih maju menjadi Gubsu adalah sebagai sebuah kebanggaan tersendiri. Dikatakan demikian karena salah JR Saragih satu satunya pejabat dari Siantar-Simalungun yang siap maju menjadi Gubernur.

"Kalau ada Gubernur yang mencalonkan diri dari Siantar-Simalungun ini, tentu jadi kebanggaan tersendiri. Jadi kita boleh tau siapa yang harus dijagokan," ujar mahasiswa yang ditemui terpisah di salah satu kampus swasta di Kota Siantar.

Perjalanan JR Saragih menuju kursi Gubsu bukan tidak mulus. JR Saragih yang sekaligus menjabat sebagai Ketua DPP Partuha Maujana Simalungun (PMS) ini selalu menjadi perbincangan atas kebijakannya yang tidak sedikit menerima kritikan. Namun di samping itu, JR Saragih yang dikenal penderma ini memiliki pendukung yang setia.

Penulis: tim. Editor: Aan.