Ini Yang Mereka Rasakan di Kepemimpinan JR Saragih

JR Saragih saat berkunjung meninjau langsung jalan yang yang rusak parah.

Simalungun, hetanews.com - Bupati JR Saragih sudah hampir 2 periode memimpin Kabupaten Simalungun. Lantas, apa saja yang sudah dirasakan masyarakat selama kepemimpinannya? Ini kata mereka.

Setiap kepala daerah tentu memiliki prioritas yang diutamakan dalam membangun wilayahnya, termasuk Bupati Simalungun JR Saragih. Selama dipimpinnya, dirinya terus berusaha melakukan yang terbaik dalam memberikan pelayanannya.

"Sudah banyak yang dilakukan oleh Bapak JR Saragih, tentu kami sangat merasakan perubahannya mulai dari sisi infrastruktur dan pembangunan yang pesat, kesehatan, pendidikan serta sisi keagamaan," ucap warga Kecamatan Sidamanik, Rudi Purba.

Perubahan yang terasa, buatnya adalah pelayanan yang terus dekat dengan masyarakat terlebih selama ini dirasakannya sebelum dipimpin JR Saragih pelayanan ke masyarakat sangatlah kurang.

"Anda bisa lihat hampir setiap bulan selalu ada pelayanan, mulai dari kesehatan, pasar murah hingga pelayanan KB dan catatan sipil. Dengan cara yang dilakukan pak JR sangat dibutuhkan masyarakat," lanjutnya.

Pria berusia 40 tahun ini juga merasakan kemudahan dalam hal kesehatan. Pasalnya, sudah banyak yang dibantu oleh orang nomor satu di Simalungun untuk selalu membuat masyarakat selalu hidup sehat.

"Pak JR sangat mengutamakan kesehatan, apalagi bagi beliau kesehatan adalah nomor satu," urainya.

Hal serupa diutarakan oleh warga Kecamatan Jorlang Hataran, Siti Aisyah. Baginya, dengan terus bertambahnya Puskesmas yang dekat dengan masyarakat dinilainya sangat berarti.

"Dulu sebelum pak JR menjabat, mau berobat saja susah. Sekarang bisa dilihat, jumlah Puskemas semakin bertambah. Saya salut sama pak JR," tuturnya.

Diakuinya, perubahan yang dirasakan dari sisi keagamaan. Di mana, dirinya melihat sosok JR Saragih adalah orang yang tidak pernah membedakan agama yang satu dengan yang lainnya.

"Meskipun beliau dari agama Nasrani, namun bentuk keperdulian terhadap agama lain sangat kuat. Bisa dilihat dengan adanya safari Ramadhan di bulan puasa yang dilakukan secara non stop. Belum lagi, Beliau juga membangun Islamic Center di Perdagangan. Bahkan, masyarakat yang pergi haji juga diberikan dana bantuan tentu harus dicontoh oleh kepala daerah jika pak JR tidak lagi menjabat," paparnya.

 

Sementara itu, Warga Aman Raya, Pematang Raya, Hormaita menambahkan pembangunan di Kabupaten Simalungun yang sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari semakin bertumbuhnya perekonomian di Simalungun.

 

"Jujur saja sekarang masyarakat tidak takut lagi buat keluar, jalan di mana saja sudah bagus. Untuk jalan desa saja sudah ada anggarannya, belum lagi pertumbuhan pembangunan di Raya sebagai Ibukota Simalungun sangat pesat. Beruntung kami memiliki sosok seperti Bapak JR Saragih sebagai kepala daerah," paparnya.

 

Terakhir, yang merasakan kepuasan di kepemimpinan JR Saragih adalah warga Kecamatan Bosar Maligas Arnold. Menurutnya, perubahan dari sisi infrastruktur sudah jauh lebih baik selama dipimpin JR Saragih.

 

"Sekarang jalan berlubang bisa dikatakan hampir tidak ada lagi. Semua jalan terus dibenahi, kami berterima kasih sama pak JR yang selalu perduli dengan masyarakat," pungkasnya.

 

Penulis: tim. Editor: Aan.
Komentar 1
  • Jeppy Hasudungan
    Beritanyasangat memperihatinkan.memang raya maju pesat.tp bagaimana dengan daerah simalungun bawah atau yang lainnya?Setiap jalan di kabupaten rusak parah.apalagi jalan menuju desa desa.salah satu contoh: jalan dari simpang si limapuluh hingga seluruh desa yg ada di dalamnya.bahkan salah satu jembatan disana longsor hingga menelan korban.sudah bertahun tahun tak pernah ada perhatian pemerintah simalungun.mau kemana juga tak ada jalan yang bagjs ter kecuali di raya.jadi tak perlu memper indah pemerintah.