Ngaku Adik Pelaku Jambret, Pertanyakan Kematian Randal Malau di Medsos

Postingan akun Cicikk Malau yang mempertanyakan kematian abangnya Randal Malau.

Siantar, hetanews.com - Tertembaknya pelaku penjambretan Randal Malau oleh Jatanras Polda Sumatera Utara (Poldasu) hingga akhirnya tewas dipertanyakan dan menuai aksi protes.

Ini disampaikan melalui akun facebook @Cicikk Malau yang mengaku adik dari Randal Malau.

Dalam akun Facebook (Fb) nya, Cicikk membuat status mempertanyakan kematian abangnya tersebut. Bahkan dia mempertanyakan foto polisi yang disebut dalam berita dibacok oleh Randal. 

Dari kutipan hetanews, Senin (30/10/2017), di akun Cicikk, awalnya menuliskan status agar Tuhan menyertai abangnya.

"Tuhan Sai Ramoti Abangku Naburjui, (Tuhan Sertailah abangku yang baik itu)," ucapnya dalam satatusnya yang diunggah Sabtu (28/10/2017) sekira pukul 13.46 WIB.

Di hari yang sama, Sabtu (28/10/2017), Cicikk kembali menuliskan status yang meminta kekuatan dari Tuhan.

Salah satu postingan Cicikk Malau.

"Kuatkan Aku Tuhan, jangan sampai aku terlena dan terpuruk dengan masalah yang Kau berikan ini, " sebutnya dalam statusnya sekira pukul 19.00 WIB.

Kemudian Minggu (29/10/2017) sekira pukul 06.22 WIB, Cicikk kembali menuliskam status yang mengabarkan bahwa abangnya telah meninggal dunia.

"Engga sanggup aku, engga sanggup dengar kabar itu, oh Tuhan ku? Dia itu abang ku naburju do (yang baiknya), Bukan keinginannya semua itu, kuatkan dia Tuhan," tulisnya mengungkapkan rasa sedihnya

Diketahui jika akun Cicikk merupakan adik dari jambret yang ditembak mati petugas, ketika dirinya menyebutkan nama dari abangnya dan memposting berita di salah satu media.

Awalnya Cicikk memposting pada pukul 10.20 WIB yang langsung menyebutkan nama abangnya yakni Randal Malau terduga pelaku tewas akibat timah panas dari petugas.

"RIP abangku Randal Malau, semoga arwah mu di terima disisi Tuhan, udah tenang abangkan? Udah engga dikejar bayangan lagi bang Dal ?, tapi engga Percaya aku cemananya Tuhan?, apa engga kasihan kau sama dia, hah? Abang kesayangan ku itu bang Dalll," sebut Cicikk dalam status tersebut dipenuhi dengan emotion menangis. 

Postingan Cicikk Malau.

Pukul 12.46 WIB, di hari yang sama akun Cicikk kemudian memposting yang sepertinya tidak terima atas penembakan yang menewaskan abangnya tersebut.

"Untuk apa adanya hukum? Jadi mengapa para aparat-aparat sewenang-wenangnya bertindak sendiri ? Dan jelas saya tidak terima. Dan bagaiman kalau diposisi kalian? Enggak kubilang abangku engga bersalah.Tetapi bersalah yah menjalani proses hukuman bukan pertindak sendiri!." ucapnya. 

Kemudian pada pukul 14.45 WIB, Cicikk sendiri membantah jika abangnya melakukan perlawanan. Menurutnya kabar tersebut tidak benar.

"Semua kabar yang beredar tentang perlawanan itu hanya saja Hoax . Kalau memang mendiang membacok polisi mengapa tidak diberitakan polisi kenak bacok pelaku penjambretan dan mengapa tidak ada gambar polisi yang kena bacok itu tersebar? Bagi yang tau berpikir pasti akan mengerti apa mmaksudk. Jadi lebih baik diam daripada menghujat orang yang tiada. Awas kena ke diri kalian atopun keluarga kalian Kalau memang mendiang membacok polisi mengapa tidak diberitakan polisi kenak bacok pelaku penjambretan dan mengapa tidak ada gambar polisi yang kena bacok itu tersebar? Bagi yang tau berpikir pasti akan mengerti apa maksudku. Jadi lebih baik diam daripada menghujat orang yang tiada . Awas kena ke diri kalian atopun keluarga kalian," tulis akun Cicikk.

Baca : Jambret Pegawai BNI Siantar, Randal Tewas dan Ompong 'Dibolong' Peluru

Penulis: Tom. Editor: Aan.
Komentar 1