NasDem Humbahas Serahkan Berkas Pendaftaran Verifikasi PartaiĀ 

Ketua Partai NasDem, Gandhi Pakpahan bersama para pengurus saat akan menyerahkan berkas pendaftaran verifikasi partai. (foto : Trendy)

Humbahas, hetanews.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nasdem Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyerahkan berkas pendaftaran verifikasi partai kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, Jumat (13/10/2017).

Berkas pendaftaran diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Humbahas, Gandhi Pakpahan. Berkas tersebut diterima oleh Kosmos Manalu, selaku Komisioner KPUD Kabupaten Humbahas yang membidangi Divisi Hukum dan Pendaftaran Verifikasi Partai. 

Dalam penyerahan berkas pendaftaran ITU, seluruh pengurus DPD Partai Nasdem didampingi oleh puluhan anggota Garuda Pemuda (Garda) Nasdem melakukan konvoi dari Kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Doloksanggul Siborong-borong menuju Kantor KPUD.

Gandhi Pakpahan mengatakan bahwa dirinya beserta seluruh kader optimis bahwa Partai NasDem akan lolos tahap verifikasi. Mengingat persiapan telah dilakukan dalam 1 tahun terakhir. Dirinya juga optimis, kalau Partai NasDem akan meraih kursi DPRD Kabupaten Humbahas 2 kali lipat dari yang ada saat ini. 

"Kalau persiapan sudah kita lakukan sejak setahun terakhir dan optimis akan lolos tahap verifikasi ini. Mengenai target partai, kita juga berupaya akan mendapatkan kursi di DPRD dua kali lipat dari yang ada saat ini," ujarnya. 

Sementara itu, Komisioner KPUD Kabupaten Humbahas, Kosmos Manalu menerangkan, bahwa pihaknya telah menerima 5 berkas pendaftaran partai politik (parpol), namun 2 diantaranya dikembalikan akibat kelengkapan berkas dan data. Partai NasDem sudah diterima serta diperiksa telah lengkap dan memenuhi syarat. Hasil dari verifikasi administrasi akan diumumkan pada tanggal 17-24 November 2017 mendatang.

"Sampai saat ini kita telah menerima pendaftaran sebanyak 5 partai, yaitu Partai Perindo, PSI, PDIP, Partai Berkarya, dan NasDem. Namun 2 partai harus kita kembalikan berkasnya akibat ketidak sesuaian data yakni, PDIP dan PSI," terangnya. 

 

Penulis: Trendy. Editor: Aan.