Kabar Gembira Bagi Warga Sidamanik, Pemkab Bangun Jalan Alternatif Menuju Danau Toba

Marolop Silalahi saat memberi kata sambutan dalam acara penyambutan Tim Penilai Kecamatan Terbaik 2017.

Simalungun, hetanews.com- Pada tahun 2018 mendatang Pemkab Simalungun, berencana merampungkan jalaur alternatif menuju kawasan Danau Toba di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Pamatang Sidamanik.

Kabar gembira tersebut datang dari Asisten I Pemkab Simalungun, Marolop Silalahi saat memberi kata sambutan dalam acara penyambutan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Camat Sidamanik, kemarin.

Dalam sambutannya, Marolop mengatakan, bahwa Pemkab Simalungun yang saat ini dipimpin JR Saragih, terus berupaya memajukan sektor pembangunan infrastruktur utamanya jalan. Dikarenakan selama ini, banyak masyarakat yang sudah mengeluh tentang kondisi jalan penghubung yang kerap padat setiap hari libur tersebut.

“Selama ini masyarakat sudah banyak mengeluh tentang jalan di Sidamanik ini. Saya menyadari hal tersebut, kami Pemkab Simalungun terus berupaya memeratakan pembangunan dengan anggaran dana yang ada,” kata Marolop.

Marolop menambahkan, Pemkab Simalungun akan meneruskan pembangunan jalan yang menghubungkan 2 kecamatan tersebut pada tahun 2018 mendatang.

“Kita akan merampungkan pembangunan jalan di sepanjang dua kecamatan ini, pada tahun 2018 mendatang, dan bukan hanya perbaikan melainkan juga pelebaran badan jalan,” ujarnya melalui pengeras suara disambut tepuk tangan undangan.

Menanggapi hal itu, salah satu warga yang ditemui tidak jauh dari lokasi mengatakan, kabar gembira yang di ampaikan oleh Marolop menjadi harapan yang di tunggu-tunggu warga di sepanjang jalur lintas Sidamanik.

Pasalnya, selama ini khususnya hari libur panjang tiba, jalur alternatif tersebut kerap terjadi kemacetan lalu lintas di sebabkan ruas jalan yang berlubang.

“Baguslah kalau memang mau di perbaiki jalan ini. Berarti memang benar lah JR Saragih memperhatikan kepentingan masyarakat. Soalnya kami juga masyarakat disini sudah sangat lelah melihat jalan berlubang,” kata J Sialagan.

Dalam acara tersebut, Kecamatan Sidamanik di nobatkan sebagai kecamatan terbaik nominasi Tata Pemerintahan. Dalam kesempatan itu, hadir pula seluruh jajaran UPTD serta pejabat nagori se Kecamatan Sidamanik.

Penulis: tim. Editor: Aan.